Rabu, 1 Mei 2024

Kunjungi Malaysia, Jokowi Bahas Isu Perlindungan PMI

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan

Joko Widodo Presiden akan membahas terkait perlindungan pekerja migran Indonesia (PMI) dan isu-isu penting lain dalam kunjungan kerja ke Malaysia 7-8 Juni 2023.

“Kunjungan ke Malaysia akan kami gunakan untuk menyelesaikan perundingan-perundingan penting yang sudah berjalan bertahun-tahun dan tidak selesai. Yaitu isu perbatasan dan isu perlindungan PMI Indonesia. Dan tentunya hal-hal lain yang penting,” kata Joko Widodo (Jokowi) dilansir Antara.

Jokowi berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Singapura pada Rabu (7/6/2023) pagi. Ia menjadi pembicara dalam Ecosperity Week di Singapura.

Kemudian mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut akan bertolak menuju Malaysia dari Singapura pada Rabu Siang.

Di Malaysia, Jokowi akan melakukan pertemuan dengan Anwar Ibrahim Perdana Menteri Malaysia serta Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah Raja Malaysia.

Kunjungan Jokowi ke Malaysia juga merupakan kunjungan balasan dari kedatangan PM Anwar Ibrahim ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Indonesia pada 9 Januari 2023.

Indonesia merupakan negara pertama yang dikunjungi Anwar Ibrahim setelah dirinya dilantik menjadi PM Malaysia pada November 2022.

Pertemuan antara Presiden Jokowi dan PM Anwar pada Januari 2023 itu membahas banyak hal. Seperti hilirisasi dan digitalisasi ekonomi. Serta pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim).

Dalam kunjungan kerja singkat kali ini, Jokowi diperkirakan kembali ke Indonesia pada Kamis (8/6/2023) malam. (ant/saf/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
32o
Kurs