Kamis, 28 Maret 2024

Lieus Sungkharisma Wafat, Prabowo Melayat ke Rumah Duka

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra memberi hormat kepada Lieus Sungkharisma saat melayat di rumah duka, Rabu (25/1/2023). Foto: Istimewa

Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra melayat aktivis Lieus Sungkharisma di rumah duka Grand Heaven di Jakarta, Rabu (25/1/2023). Lieus meninggal dunia pada usia 63 tahun karena sakit jantung. Ia menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa (24/1/2023) kemarin pukul 21.00 WIB.

Didampingi Sufmi Dasco Ahmad Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, dan Rizky Irmansyah asisten pribadi, Prabowo nampak bersalaman dengan beberapa anggota keluarga Lieus, kemudian berdoa di samping peti jenazah dan memberikan hormat sebagai salam terakhir.

Prabowo pun juga menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam kepada keluarga Lies. Ia mendoakan keluarga Lies agar selalu diberikan ketabahan dan keikhlasan oleh Tuhan atas kepergian sahabat seperjuangannya itu.

“Lieus adalah sahabat seperjuangan yang idealis. Kita kehilangan sosok tokoh aktivis, reformasi, pembela hak asasi, dan Pancasilais,” kata Prabowo di depan keluarga Lieus.

Lieus yang memiliki nama asli Lixue Xiung, lahir pada 11 Oktober 1959. Semasa hidup, Lieus pada kontestasi pemilu presiden 2019 menjadi pendukung setia Prabowo yang saat itu melawan Joko Widodo (Jokowi) petahana yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs