Senin, 6 Mei 2024

Marak Narasi Negatif, BEM Unair dan Kelompok Cipayung Deklarasi Pemilu Damai Tanpa Provokasi

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Penandatanganan pakta integrasi Pemilu Damai oleh BEM Unair dan Kelompok Cipayung di Unair Kampus B, Kamis (21/12/2023). Foto: BEM Unair

BEM Universitas Airlangga (Unair) bersama dengan Aliansi Organisasi Mahasiswa se Unair dan Kelompok Cipayung, Kamis (21/12/2023) hari ini melakukan deklarasi untuk mengawal pesta demokrasi dan pemilu 2024 secara damai tanpa provokasi.

Anang Jazuli Presiden BEM Unair mengatakan, deklarasi didasari keprihatinan mahasiswa Unair dengan kondisi pesta demokrasi yang mulai diwarnai dengan berbagai macam narasi kebencian.

“Berbagai macam narasi yang berusaha memecah belah bangsa Indonesia, sehingga tujuan dari Pemilu sebagai sarana integrasi bangsa masih jauh dari apa yang diharapkan,” kata Jazuli dalam keterangannya yang diterima suarasurabaya.net.

Adapun deklarasi itu dilakukan di Kampus B Unair dengan beberapa penampilan seperti orasi, musikalisasi puisi, teatrikal pemilu damai, dan band performance.

Sementara pada puncak acaranya, seluruh mahasiswa yang hadir dan dipimpin oleh ketua BEM menyatakan pernytaan sikap sebagai berikut:

Kami Mahasiswa Universitas Airlangga yang tergabung dalam Aliansi Organisasi Kemahasiswaan dengan ini menyatakan sikap sebagai berikut:

  1. Mahasiswa Universitas Airlangga siap mengawal pesta demokrasi dan Pemilu 2024 tanpa provokasi.
  2. ⁠Mahasiswa Universitas Airlangga selanjutnya akan siap menyebarluaskan narasi pemilu damai kepada masyarakat secara luas.

Di akhir acara, kemudian dilakukan penandatangan deklarasi yang diikuti oleh seluruh mahasiswa yang hadir. (bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
24o
Kurs