Senin, 20 Mei 2024

Muhaimin Optimistis PKB Raih 100 Kursi di DPR RI

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Muhaimin Iskandar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Foto: Antara

Muhaimin Iskandar Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menegaskan partainya siap menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kami sangat optimistis target perolehan 100 kursi DPR RI bisa tercapai. Meningkat tajam dari perolehan kursi pada Pemilu 2019 lalu sebanyak 58 kursi DPR RI,” kata Cak Imin sapaannya dilansir Antara, Senin (10/7/2023).

Hal ini disampaikan Muhaimin setelah Lembaga Pemenangan Pemilu Dewan Pengurus Pusat (LPP DPP) PKB menuntaskan pendaftaran calon legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, Minggu (9/7/2023) malam.

Muhaimin menyatakan bahwa secara nasional PKB telah mengisi dan melengkapi berkas pencalegan di seluruh Indonesia, baik untuk tingkatan DPRD tingkat I maupun tingkat II.

LPP DPP juga telah melakukan coaching clinic dan juga workshop pemenangan di masing-masing DPC dan DPW untuk mencapai target perolehan kursi yang telah ditetapkan.

“Insyaallah dengan persiapan yang telah kami lakukan bersama jajaran DPP, DPW, dan DPC, PKB pada Pemilu 2024 nanti akan meraih kemenangan, minimal di posisi dua besar,” harapnya. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
29o
Kurs