Sabtu, 27 April 2024

Pengasuh Ponpes Sidogiri Ajak Alumni Dukung Gus Muhaimin Maju Capres

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
KH Ahmad Fuad Nur Hasan Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan waktu berada di acara Musyawarah Kiai Jawa Timur, Kamis (23/2/2023). Foto: Istimewa.

KH Ahmad Fuad Nur Hasan Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan, mengajak para santri, alumni, pengasuh pondok supaya mendukung Muhaimin Iskandar Ketum PKB jadi Calon Presiden (Capres) pada 2024 mendatang.

Pernyataan KH Ahmad Fuad itu disampaikan dalam Forum Musyawarah Kiai Jawa Timur yang berlangsung di Pondok Pesantren Bumi Shalawat Sidoarjo.

“Saya beserta para santri Sidogiri, para alumni, disingkat dengan IASS, ikatan alumni santri Sidogiri juga akan mendukung Gus Muhaimin Iskandar,” katanya, di hadapan para kiai pengasuh ponpes, Kamis (23/2/2023).

Kiai sepuh Jatim itu juga mengajak para pengasuh pondok pesantren untuk membulatkan tekad mendukung Cak Imin. Dukungan itu juga disertai dengan mengajak alumni dan warga nahdliyin.

“Saya mohon, pada semua warga nahdliyin ikut mendukung Gus Muhaimin Iskandar,” katanya.

KH Ahmad Fuad itu yakin kalau para santri dan warga nahdliyin kompak mendukung Gus Muhaimin, kemenangan dalam pilpres bukan menjadi tidak mungkin.

“Insyaallah apabila kompak, mendukung Gus Muhaimin Iskandar Insyaallah akan berhasil apa yang dicita-citakan,” pungkasnya.

Dalam forum itu turut hadir para kiai sepuh Jatim antara lain KH Marzuki Mustamar Ketua PWNU Jatim, KH Anwar Iskandar, KH Nurul Huda Djazuli, KH Abdurrohman Al-Kautsar, KH Agoes Ali Mashuri, KH Mas Yusuf Muhajir, KH Nawawi Zain, KH Yazid Khobir, KH Zainal Arifin, KH Idris Hamid dan puluhan kiai sepuh pondok pesantren dari berbagai kabupaten/kota se-Jawa Timur.(wld/abd/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs