Minggu, 28 April 2024

Pasangan AMIN Cek Kesehatan di RSPAD Gatot Subroto

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) Bacapres-Bacawapres melakukan medical check up (cek kesehatan) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2023).

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan rangkaian tahapan pendaftaran sebelum Komisi Pemilihan Umum (KPU) memutuskan lolos tidaknya menjadi Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024.

Pasangan AMIN tiba di RSPAD Gatot Subroto sekitar pukul 07.00 WIB, kompak dengan setelah kemeja warna putih dan celana panjang warna hitam.

Mereka menyapa wartawan di area lobby RSPAD, sebelum masuk untuk cek kesehatan. Anies mengaku siap menjalani tes kesehatan, dan sudah puasa sejak pukul 20.00 WIB.

“Ya, saya sudah siap. Dari jam 8 malam (puasa),” ujar Anies.

Sementara Muhaimin Iskandar mengaku telah mengisi formulir sebelum tes kesehatan. Dia juga mengaku bugar hari ini, sehingga benar-benar siap menjalani tes kesehatan.

“Form, Alhamdulillah sudah saya isi semua. Tidak ada yang dikhawatirkan. Kan di form ada pengisian soal obat-obatan, juga keluhan. Semuanya nggak masalah, mudah-mudahan berjalan lancar ya,” kata Muhaimin.

Setelah memasuki RSPAD keduanya kemudian mengganti pakaian dengan baju khusus yang biasa untuk medical check up.

Sementara, Hasyim Asy’ari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjelaskan, ada 50 dokter yang terlibat melakukan pemeriksaan kesehatan Bacapres-Bacawapres. Kata Ketua KPU, pemeriksaan kesehatan berlangsung 8-10 jam.

“Tim dokter yang memeriksa adalah dari RSPAD Gatot Subroto dan dari Kementerian Kesehatan. Pemeriksaan berdurasi 8-10 jam,” terang Hasyim.

Menurut Hasyim, tes kesehatan dilakukan untuk memastikan kesehatan jasmani maupun rohani bakal calon presiden dan wakil presiden.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs