Senin, 13 Mei 2024

Anies-Muhaimin akan Diperiksa Selama 8-10 Jam di RSPAD

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar memberikan keterangan usai mendaftar sebagai pasangan bakal capres-cawapres, Kamis (19/10/2023), di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat. Foto: Farid suarasurabaya.net

Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden akan menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto selama 8-10 jam, Sabtu (21/10/2023).

Letjen TNI Budi Sulistya Kepala RSPAD Gatot Soebroto mengatakan, prinsip pemeriksaan dilakukan secara profesional, independen, dan dapat dipercaya

“Secara prinsip pemeriksaan dilakukan sesuai dengan tahapan rutin yang kami laksanakan,” katanya dilansir Antara.

Hasyim Asy’ari Ketua KPU RI mengatakan, pemeriksaan kesehatan Anies-Muhaimin adalah pertama yang dilakukan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

“Hasil pemeriksaan ini di luar kewenangan KPU dan pihak RSPAD yang akan mengeluarkan hasil dan menentukan lolos (atau tidak) dari pemeriksaan kesehatan ini,” kata dia.

Sebelumnya, pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar tiba di RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat untuk mengikuti rangkaian tes kesehatan yang dijadwalkan KPU RI pada Sabtu pagi.

“Saya puasa sejak pukul 08.00 WIB dan siap mengikuti tes kesehatan ini,” kata Anies.

Sementara itu Muhaimin Iskandar mengatakan dirinya menjalani puasa untuk mengikuti serangkaian tes kesehatan tersebut. “Tadi malam saya sudah isi formulir yang ditanyakan,” kata dia. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
34o
Kurs