Senin, 6 Mei 2024

PBB Gelar Konsolidasi di Surabaya untuk Deklarasi Dukung Prabowo Subianto

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Yusril Ihza Mahendra Ketua Umum PBB waktu memberi sambutan dalam kegiatan deklarasi mendukung Prabowo Subianto di DBL Arena Surabaya, Minggu (3/9/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Partai Bulan Bintang (PBB) menggelar acara konsolidasi zona II pemenangan Pileg PBB dan Prabowo Subianto bakal calon presiden (bacapres) 2024 di Gedung DBL, Surabaya, Minggu (3/9/2023)

Pantauan suarasurabaya.net, stadion DBL hampir dipenuhi massa pendukung dari PBB dan Partai Gerindra, yang mulai berdatangan sejak pukul 12.00 WIB.

Terlihat, puluhan ibu-ibu berbaris dan membawa bendera PBB berjalan menuju gedung dengan meneriakkan yel-yel.

PBB menang, Prabowo menang, Prabowo Presiden, Yusril Wakilnya,” teriak massa PBB.

Sementara Yusril Ihza Mahendra Ketua Umum PBB mengatakan, Prabowo Subianto merupakan sosok yang mampu dan pantas untuk mempimpin negara Indonesia dengan segala kekayaan alam yang dimiliki.

Untuk diketahui, langkah delkarasi PBB di Surabaya ini bukan yang pertama kalinya digelar. Yusril mengaku sudah melakukan deklarasi di berbagai wilayah di Indonesia untuk memberi dukungan terhadap Prabowo.

“PBB telah melakukan musyawarah yang telah mengambil keputusan, keputusan bukan saya sendiri. Tapi keputusan dari DPP PBB, yang memtuskan untuk mencalonkan Letnan Jenderal TNI Purnawirawan Prabowo Subianto,” kata mantan Menteri Sekretaris Negara itu di Surabaya.

Meski begitu, Yustil sempat mengutarakan kalau dirinya pernah ragu untuk mendukung Prabowo pada 2019.

Namun setelah melihat Prabowo menjabat sebagai Menteri Pertahanan dalam kabinet Joko Widodo Presiden, Yusril mengaku mantap memilik Prabowo. “Di 2024 ini kami sudah yakin memilih Prabowo. Insyallah PBB Istiqomah dengan Pak Prabowo Subianto,” katanya.

Dalam acara deklarasi ini, diperkirakan undangan yang hadir sekitar 6000-7000 orang. Turut hadir juga Ahmad Muzani Sekjen Partai Gerindra, Afriansyah Noor Sekjen DPP PBB, serta perwakilan PSI di Surabaya. (wld/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs