Selasa, 21 Mei 2024

PDIP dan Partai Pendukung Bakal Umumkan Bacawapres Pendamping Ganjar Rabu Besok

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ganjar Pranowo Bacapres PDIP. Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Mendekati pendaftaran Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres dan Cawapres) yang dibuka mulai 19 Oktober mendatang, bakal calon wakil Presiden pendamping Ganjar Pranowo akan diumumkan pada Rabu (18/10/2023) pukul 10.00 WIB.

Deklarasi pasangan Ganjar Pranowo dan Bacawapresnya akan digelar di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDIP menjelaskan pengumuman Bacawapres Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024, akan disampaikan Megawati Soekarnoputri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan.

“Besok pada hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023 pada pukul 10.00 WIB tepat, akan diumumkan siapa bakal calon wakil Presiden yang akan dampingi Pak Ganjar Pranowo. Jadi mohon doa restunya,” ujar Hasto usai bertemu dengan Megawati Soekarnoputri di Kediaman Megawati jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (17/10/2023) malam.

Soal siapa nama Bacawapres pendamping Ganjar, Hasto tidak mau membocorkan terlebih dulu.

Saat didesak wartawan apakah Bacawapres Ganjar nanti Mahfud MD Menko Polhukam, Hasto hanya menyebut kalau Bacawapres Ganjar adalah untuk Indonesia Raya.

“Pokoknya rahasianya bahwa yang dicalonkan itu betul-betul hasil perenungan mendalam dan sesuai tantangan yang dihadapi bangsa kita,” tegas Hasto.

Hasto mengatakan keputusan Megawati menyampaikan hasil bacawapres PDIP ini menyusul dinamika yang terjadi pasca putusan Mahkamah Konstitusi atau MK soal batas usia capres-cawapres kemarin.

Sehingga, Hasto mengatakan Megawati memberi arahan kepada Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) dan DPP PDIP untuk saling berkoordinasi.

Soal Bacawapres Ganjar, Hasto mengaku sudah ada komunikasi dengan bakal calon wakil presiden tersebut.

“Sekarang kan sudah ada teknologi, jadi komunikasi sudah dilakukan dengan sarana yang ada,” pungkas Hasto.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
26o
Kurs