Senin, 29 April 2024

PDIP DKI: Cinta Mega Sudah Dipecat dari Keanggotaan Partai

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Tangkapan Layar Cinta Mega anggota DPRD DKI Jakarta dari PDI Perjuangan diduga main game slot saat Sidang Paripurna DPRD DKI Jakarta, Kamis (20/07/2023). Foto: Antara

Gembong Warsono Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta menyatakan Cinta Mega telah dipecat dari keanggotaan partai sesuai keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP per Senin (14/8/2023).

“Bu Cinta Mega sudah dipecat. Itu keputusan DPP. Suratnya saya terima dua hari yang lalu,” kata Gembong dilansir Antara, Rabu (16/8/2023).

Meski sudah dipecat, Cinta Mega masih menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta karena surat untuk pengajuan pengganti antar waktu (PAW) sedang dalam proses.

“Bu Cinta walaupun di-PAW, tapi sepanjang belum ada pelantikan anggota baru maka Bu Cinta masih mendapat haknya sebagai anggota DPRD. Aturannya memang seperti itu,” tutur Gembong.

Terkait penerbitan surat PAW, Gembong tidak mengetahui kapan surat itu akan terbit.

“Kita belum tahu. Itu kewenangan DPP. DPD enggak mungkin mendikte DPP karena itu kewenangannya. Tetapi permintaan DPD berdasarkan rapat pleno sudah disetujui. Pertama soal pemecatan, kedua kita minta soal PAW. Kalau yang PAW belum,” jelas Gembong.

Sebelumnya, DPP PDI Perjuangan bidang Kehormatan memanggil Cinta Mega yang menjadi sorotan setelah diduga bermain gim daring dalam Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta untuk melakukan klarifikasi.

Pemanggilan itu dilakukan di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat sore.

Komarudin Watubun Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan menyampaikan Cinta sudah melakukan klarifikasi soal kasus yang menjadi sorotan tersebut dan juga sudah menerima usulan dari DPD PDIP DKI Jakarta terkait pemberian sanksi organisasi kepada Cinta. (ant/bnt/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs