Rabu, 15 Mei 2024

PDIP Jatim Sebut Mahfud MD Sosok Berpengalaman dan Berintegritas

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Deni Wicaksono Kepala Badan Pemilu DPD PDI Perjuangan Jatim (rompi merah) waktu menghadiri pengumuman cawapres di kantor DPD, Rabu (18/10/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Deni Wicaksono Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Jawa Timur (Jatim) menyatakan sosok Mahfud MD yang baru ditunjuk menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) adalah sosok yang berpengalaman dan penuh integritas.

Menurutnya, Mahfud MD memiliki pengalaman di jalur legislatif sebagai anggota DPR RI pada 2004, lalu di jalur eksekutif sebagai menteri era Gus Dur Presiden Keempat Indonesia pada 2000 dan jalur yudikatif sebagai hakim konstitusi pada 2008.

“Sangat sedikit tokoh yang pernah mengabdi lengkap di jalur legislatif, eksekutif, dan yudikatif atau yang kita kenal sebagai trias politica,” kata Deni, Rabu (18/10/2023).

Deni menuturkan, pengalaman komplet ini menjadikan Mahfud MD punya sudut pandang lengkap dalam mengurai permasalahan masyarakat dan negara.

Dia menyebut, bekal Mahfud MD itu dinilai PDI Perjuangan bisa melengkapi Ganjar Pranowo dalam berkontestasi di Pemilu 2024 nanti.

Kemudian dari sisi integritas, lanjut Deni, Menko Polhukam RI itu dikenal sebagai sosok bersih, berani, dan anti-korupsi. Menurutnya Mahfud MD selalu berani menyuarakan kebenaran dalam menyikapi kasus-kasus besar.

““Ini juga sangat serasi dengan Mas Ganjar,” imbuhnya.

Selain itu Deni mengaku kebanjiran pesan WhatsApp dari masyarakat yang menyampaikan dukungan hingga menyambut antusias pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Saya kebanjiran WA dari masyarakat, beragam dukungan. Rakyat menyambut antusias duet Ganjar-Mahfud. Semua bilang serasi, klop, tepat, saling melengkapi,” ujar Deni.

Sebagai informasi pada Rabu (18/10/2023) sekitar pukul 10.30 WIB bertempat di Kantor DPP PDI Perjuangan di Jakarta, Megawati Soekarnoputri Ketua Umum partai secara resmi menunjuk Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Ganjar.

Rencananya PDI Perjuangan akan mendaftarkan Ganjar dan Mahfud ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Kamis (19/10/2023) besok pada pukul 11.00 WIB. (wld/saf/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
30o
Kurs