Sabtu, 20 April 2024

PDIP-Perindo Teken MoU Kerja Sama Politik di Pemilu 2024

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Megawati Soekarnoputri Ketua Umum DPP PDIP dan Hary Tanoesoedibjo Ketua Umum DPP Perindo serta Ganjar Pranowo Bakal Capres PDIP serta elit kedua partai saat pertemuan kerja sama politik untuk Pemilu 2024 di kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023). Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Megawati Soekarnoputri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) menandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama Hary Tanoesoedibjo Ketua Umum DPP Perindo di Gedung DPP PDIP, Jalan Diponegoro Nomor 58, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023).

Penandatanganan MoU itu dilakukan setelah Megawati bersama jajaran DPP Partai dan Hary Tanoe beserta rombongannya melakukan pertemuan tertutup.

Megawati bersama Hary Tanoe yang awalnya duduk di kursi, berjalan bersama menuju panggung utama. Di sana sudah tersedia meja dan dokumen yang ingin diteken.

Turut mendampingi dua ketua umum partai politik tersebut ialah dua Ketua DPP PDIP yaitu Puan Maharani dan Prananda Prabowo.

Lalu, Hary Tanoe didampingi Muhammad Zainul Majdi Tuan Guru Bajang (TGB) Ketua Harian Perindo.

Tidak hanya para pihak tersebut, Ganjar Pranowo Bakal Calon Presiden dari PDIP juga ikut menyaksikan penandatangan MoU itu di atas panggung.

Setelah itu, Megawati, Hary Tanoe, Prananda Prabowo, Puan Maharani, Ganjar, dan TGB melakukan sesi foto sebelum kembali ke kursinya masing-masing.

Megawati menyatakan PDIP siap bekerja sama dengan Perindo memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Namun di sisi lain, putri Proklamator RI Soekarno ini juga terbuka membantu Perindo memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Ayo, kita bekerja sama memenangkan pemilu ini secara keseluruhan,” kata Megawati.

Hary Tanoe juga menyatakan Perindo sudah memilih PDIP untuk melakukan kerja sama politik di Pilpres 2024.

“Kami resmi menandatangi kerja sama politik,” kata Hary Tanoe selesai meneken kerja sama politik.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
26o
Kurs