Minggu, 19 Mei 2024

PDIP Surabaya Enggan Komentari Kabar Mahfud MD Jadi Bacawapres Ganjar Pranowo

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Mahfud MD Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) dikabarkan menjadi bacawapres pendamping Ganjar Pranowo. Foto: Humas Kemenko Polhukam RI

Kabar pengumuman bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ramai di kancah politik mulai kemarin.

Banyak spekulasi yang mencocok-cocokkan sosok pas untuk pendamping Ganjar termasuk mencuatnya inisial nama M yang diduga Mahfud MD.

Adi Sutarwijono Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Surabaya pun memastikan akan menggelar nonton bareng (nobar) pengumuman yang dijadwalkan berlangsung di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Jakarta Rabu (18/10/2023) pukul 10.00 WIB.

“Besok kita akan menggelar nobar untuk menyaksikan langsung pengumuman cawapres yang diusung PDIP (mendampingi) Ganjar Pranowo (bacapres) jam sembilan (pagi) di Kantor DPC PDIP Surabaya,” ujar Awi saat dihubungi suarasurabaya.net pada Rabu pagi.

Hingga Selasa (17/10/2023) malam, Awi sapaan akrabnya masih enggan membocorkan sosok pendamping Ganjar. Apalagi soal inisial M yang santer disebut-sebut.

“(Inisial M) saya tidak ada komentar,” tegasnya.

Meski enggan menyebut, tapi Awi membeber sosok bacawapres Ganjar adalah pemilik figur mumpuni diberbagai pengalaman dan punya jiwa kenegarawanan.

“Kami yakin, bahwa pemilihan cawapres dari PDIP adalah yang terbaik dari yang dipilih Bu Megawati Soekarnoputri (Ketua Umum PDIP). Kami yakin pilihan tersebut adalah betul-betul figur mumpuni yang telah digembleng berbagai pengalaman dan punya jiwa kenegarawanan untuk mengawal pemerintah ke depan, bersama Pak Ganjar Pranowo,” bebernya.

Seolah yakin pengumuman ini jadi momen yang ditunggu banyak orang, Awi memprediksi Kantor DPC PDIP Surabaya di Jalan Setail, Darmo, Wonokromo itu akan dipadati ratusan kader dan warga.

“Mungkin sampai ratusan (kader yang hadir). Silakan hadir bisa siapa pun boleh,” tandasnya.

Diketahui, inisial M itu salah satunya diungkap Benny Rhamdani Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo. (lta/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
32o
Kurs