Jumat, 3 Mei 2024

Perangkat Desa Seluruh Jatim Dukung Duet Khofifah-Emil di Pilkada 2024

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim waktu menghadiri kegiatan PPDI Jatim di Surabaya, Selasa (19/12/2023). Foto: Istimewa. Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim waktu menghadiri kegiatan PPDI Jatim di Surabaya, Selasa (19/12/2023). Foto: Istimewa.

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak mendapat dukungan supaya menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur pada Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2024 nanti.

Kali ini dukungan datang dari ribuan perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Jatim yang berkumpul di Jatim Expo, Surabaya untuk merayakan HUT ke-17 PPDI, Selasa (19/12/2023) sore.

Mulyono Kepala Seksi Pemerintahan Desa Kates, Kecamatan Kauman, Tulungagung, menyebut kepemimpinan Khofifah-Emil selama hampir lima tahun berjalan sangat baik.

“Kalau menurut saya yang saya rasakan selama ini baik. Warga desa merasakan kemajuan di era Khofifah-Emil, khususnya di sektor pertanian,” katanya.

Menurut Mulyono, warga desa lebih mudah mengakses pupuk subsidi di era Khofifah-Emil. Ia harap Khofifah-Emil bisa memimpin Jatim kembali.

“Petani-petani desa bisa mengakses pupuk subsidi. Saya harap kinerjanya bisa bertahan. Dan kalau bisa dilanjutkan lah sampai periode selanjutnya,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Tumino Kepala Dusun Srau, Desa candi, Kecamatan Pringkuku, Pacitan, menyebut Khofifah-Emil memiliki komitmen untuk mensejahterakan warga di desa.

Tumino menilai, bantuan yang diberikan oleh Khofifah-Emil melalui PPDI ini dapat dimanfaatkan hasilnya oleh perangkat desa.

“Sejak adanya PPDI ini, bantuan dari Bu Khofifah-Emil dikasih tambahan untuk penghasilan perangkat desa. Kerja keduanya nyata,” katanya.

Kemudian ada Weni Mariati Tata Usaha Desa Jatimulyo, Tuban, menyebut sektor pendidikan di era Khofifah-Emil mulai merata hingga ke pelosok Jatim.

“Kalau pemerintahan Khofifah-Emil baik, pembangunan juga sangat baik. Segi pendidikan baik, dan pembangunannya merata. Pendidikan merata sampai pelosok daerah,” ungkapnya.

Weni menyebut perangkat desa mendapat Siltap yang rutin selama Khofifah-Emil memimpin Jatim.

“Siltap (penghasilan tetap) itu gaji perangkat desa di era Khofifah-Emil diperhatikan dan lancar. Sekarang cairnya rutin. Perlu dilanjutkan lah Khofifah-Emil bagus,” katanya.

Pada kegiatan ini PPDI Jatim juga memberikan penghargaan kepada Khofifah sebagai Ibu Perangkat Desa Jatim.

Dukungan kepada Khofifah untuk maju kembali di Pilkada 2024 juga datang dari sejumlah partai. Antara lain Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, dan Partai Demokrat yang sekaligus merekomendasikan Emil menjadi cawagub Jatim.(wld/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs