Jumat, 3 Mei 2024

Polda Jateng Sebut Belum Ada Permohonan SKCK Atas Nama Gibran Rakabuming

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Solo sast memberikan keterangan di Rapimnas Golkar, Sabtu (21/10/2023). Foto: tangkapan layar

Polda Jawa Tengah (Jateng) menyatakan belum ada permohonan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) atas nama Gibran Rakabuming Raka.

“Hingga hari ini, tidak ada permohonan SKCK yang disampaikan atas nama tersebut,” kata Kombes Pol. Satake Bayu Setianto Kabidhumas Polda Jateng di Semarang, Sabtu (21/10/2023) seperti dikutip Antara.

Dengan demikian, dia menegaskan tidak ada penerbitan SKCK atas nama putra sulung Joko Widodo Presiden itu.

Menurut Satake, pengajuan SKCK bisa dilakukan secara daring dan dari mana saja. Untuk pengambilan dokumen SKCK, lanjutnya, juga bisa dilakukan oleh perwakilan yang ditunjuk.

Permohonan SKCK di Direktorat Intelijen dan Keamanan Polda Jateng juga dilakukan oleh para calon legislator yang akan mendaftar menjadi anggota DPRD provinsi, atau DPR RI.

Sebelumnya pada Sabtu, Partai Golkar telah mengusulkan nama Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Surakarta menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto bakal capres.

Gibran sendiri menyatakan siap menindaklanjuti surat keputusan (SK) rekomendasi Partai Golkar sebagai bakal cawapres yang diserahkan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Jakarta, Sabtu. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
30o
Kurs