Minggu, 28 April 2024

Terima Surat Keputusan Rapimnas Golkar, Gibran Akan Koordinasikan dengan Prabowo

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Solo saat memberikan keterangan di Rapimnas Golkar, Sabtu (21/10/2023). Foto: tangkapan layar

Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Solo datang ke Rapimnas Partai Golkar setelah Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra meninggalkan lokasi kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Dengan mengenakan kemeja batik coklat tua agak keemasan, Gibran langsung menuju ruang Rapimnas disambut Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar beserta fungsionaris partai.

Airlangga langsung melanjutkan rapat pleno, dan berdiri di depan bersama Gibran Rakabuming Raka dan Lodewijk Paulus Sekjen DPP Partai Golkar.

Pertama-tama, Airlangga mengucapkan selamat datang kepada Gibran, dilanjukan dengan memperkenalkan senior-senior partai dan fungsionaris partai Golkar.

“Kita lanjutkan acara pleno ini dan kita ucapkan selamat datang kepada mas Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Surakarta. Saya ingin perkenalkan dulu senior Partai Golkar yang ada di sini Bapak Aburizal Bakrie Ketua Dewan Pembina, kemudian Pak Akbar Tanjung Ketua Dewan Kehormatan, Pak Agung Laksono Ketua Dewan Pakar, pak Muhammad Hatta Ketua Dewan Etik. Dan kemudian pengurus Partai Golkar pak ketua Bambang Soesatyo Wakil Ketua Umum juga Ketua MPR, Pak Lodewijk Paulus Sekjen yang juga Wakil Ketua DPR,” ujar Airlangga di Rapimnas Partai Golkar, Sabtu (21/10/2023).

Kepada Gibran, Airlangga mengatakan kalau Partai Golkar siap menang dan memenangkan Jawa Tengah, karena mendukung Gibran menjadi bakal calon Wakil Presiden.

“Jadi seluruhnya kita siap menang, meski berat yang mendorong kita untuk menang Jawa Tengah. Oleh karena itu, acara hari ini tadi sudah di rapat plenokan dan Partai Golkar mendukung mas Gibran untuk menjadi bakal calon Wakil Presiden dari Partai Golkar,” kata Airlangga.

“Tadi saya cerita ke Pak Prabowo bahwa pada waktu Indonesia merdeka, Sutan Syahrir kepala pemerintahan atau perdana menteri umurnya pun 36 tahun, jadi muda juga mas,” imbuhnya.

Airlangga menegaskan, Golkar siap lahir batin memenangkan Gibran. Ketum Golkar kemudian menyerahkan surat keputusan Rapimnas kepada Gibran.

“Oleh karena itu, Pak Sekjen rantusnya (surat keputusannya) kita serahkan ke mas Gibran.
Dengan diterimanya surat keputusan maka rapat pleno pertama selesai,” terangnya.

Sementara, Gibran mengapresiasi hasil Rapimnas Partai Golkar yang mendukung dirinya sebagai Bacawapres 2024 yangbakan mendampingi Prabowo Subianto.

Selanjutnya, Gibran mengaku akan berkoordinasi dengan Prabowo Subianto untuk tindak lanjutnya.

“Terima kasih sekali teman-teman media yang sudah setia menunggu. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar Golkar. Saya sangat mengapresiasi hasil rapimnas pada siang hari ini. Untuk selanjutnya akan kami koordinasikan, akan kami tindak lanjuti bersama dengan Pak Prabowo, sekian terima kasih,” ujar Gibran usai menerima surat keputusan Rapimnas Golkar.

Saat wartawan akan bertanya kepada Gibran, Airlangga yang berada di samping Gibran langsung mengatakan tidak ada tanya jawab.

“Sudah ya, tidak perlu pertanyaan, terima kasih,” kata Airlangga sambil mengajak Gibran meninggalkan wartawan.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs