Jumat, 29 Maret 2024

Prabowo dan Muhaimin Iskandar segera Bertemu Bahas Capres-Cawapres 2024

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Prabowo Subianto Ketum Partai Gerindra dan Muhaimin Iskandar Ketum PKB memberikan keterangan usai meresmikan Sekber Gerindra-PKB, Senin (23/1/2023), di Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net

Ahmad Muzani Sekretaris Jenderal Partai Gerindra mengatakan, Prabowo Subiato Ketua Umum Partai Gerindra dan Muhaimin Iskandar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), akan bertemu dalam waktu dekat.

Pertemuan itu dilakukan untuk membahas calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang diusung Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

Sampai sekarang, Gerindra belum memutuskan siapa yang bakal menjadi cawapres pendamping Prabowo pada Pemilu 2024.

Menurut Muzani, Gerindra tidak akan mengambil keputusan penting tanpa persetujuan PKB.

“Prabowo dan Muhaimin nanti akan bertemu pada waktunya untuk memutuskan tentang nama calon presiden dan nama calon wakil presiden. Sampai hari ini belum diputuskan, tentu saja kami harus terus melakukan perhitungan,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/2/2023).

Sebelumnya, Muhaimin Iskandar Ketua Umum PKB menyatakan pasangan capres-cawapres 2024 yang diusung Gerindra-PKB akan dideklarasikan sebelum Bulan Suci Ramadan tahun ini.

Politikus yang akrab disapa Cak Imin mengklaim Ulama Nusantara sepakat mendukung dirinya untuk maju sebagai cawapres.

Sekadar informasi, Partai Gerindra dan PKB sudah resmi berkoalisi sejak tanggal 13 Agustus 2022.

Walau sudah memenuhi syarat untuk mengajukan pasangan calon presiden, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya masih membuka pintu buat partai politik lain yang mau bergabung. (rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
28o
Kurs