Selasa, 30 April 2024

Prabowo Komitmen untuk Melanjutkan Program Perhutanan Sosial

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Prabowo Subianto diapit Agus Harimurti Yudhoyono Ketua Umum Partai Demokrat (kiri) dan Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur (kanan). Foto: Istimewa

Prabowo Subianto calon presiden nomor urut 2 berkomitmen untuk melanjutkan strategi pro-rakyat. Tak terkeculi terkait kelompok petani dan perhutanan di Indonesia.

“Saudara-saudara sekalian, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, didukung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM), telah membuat suatu strategi lengkap. Ini adalah, pertama, melanjutkan semua apa yang sudah dibangun dan dirintis oleh pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi),” kata Prabowo di GOR Soekarno-Hatta, Blitar, Minggu (17/12/2023).

Menurut Prabowo, program yang telah dibangun oleh Joko Widodo Presiden dinilai sangat memperjuangkan kesejahteraan rakyat miskin seperti dari kalangan petani.

Oleh sebab itum Prabowo, mengaku bahwa ia sependapat dengan pemerintahan Jokowi bahwa kemiskinan harus dihapuskan dari Indonesia.

“Saudara-saudara sekalian, setelah saya masuk ke pemerintah, saya melihat dari dekat bahwa kebijakan-kebijakan Pak Jokowi, pemerintah beliau adalah demi membantu dan mengangkat rakyat Indonesia terutama yang paling bawah, paling lemah dan paling miskin. Semua program itu arahnya untuk menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia,” ujar Prabowo.

Prabowo berencana membangun strategi berupa terobosan yang disusun berdasarkan analisis bersama para ahli terkait kondisi di tanah air. Fokus utamanya adalah pengembangan program pro-rakyat hingga mampu melompat menjadi negara makmur.

“Kami sudah menyusun tim. Kami mempelajari kondisi bangsa Indonesia. Kami bertekad untuk melanjutkan semua program-program yang pro-rakyat. Kami mencari terobosan-terobosan untuk mempercepat Indonesia bangkit jadi negara makmur,” tegas Prabowo. (saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs