Kamis, 29 Februari 2024

Prabowo Segan Masukkan SBY ke Tim Pemenangan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Susilo Bambang Yudhoyono Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono Ketua Umum Partai Demokrat dan jajaran pengurus Demokrat bertemu dengan Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra di Hambalang, Minggu (17/9/2023). Foto: Siaran Resmi Partai Demokrat.

Prabowo Subianto bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) segan memasukkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat dalam tim pemenangannya menyongsong Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

“Yang benar saja, senior ah, ngarang saja,” kata Prabowo kepada awak media di Grha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada (UGM), Sleman, Selasa (19/9/2023) malam.

Dilansir dari Antara pada Rabu (20/9/2023) pagi, hal itu disampaikan Prabowo saat ditanya terkait kemungkinan memasukkan SBY dalam struktur tim pemenangannya “Beliau senior, gitu saja,” imbuh Prabowo.

Sementara itu, mengenai visi-misinya sebagai bakal bacapres, Prabowo menuturkan bahwa hingga saat ini masih terus diperbaiki sembari menjaring masukan dari semua kalangan.

Dia mengaku siap menyerap buah pikiran dari berbagai unsur termasuk para pakar atau kalangan akademisi.

“Kita terima masukan dari semua unsur, dari para pakar. Tadi kan dari BEM menyampaikan pikiran-pikirannya, dari rektor sama dosen menyampaikan pikiran-pikirannya, kita tangkap semua, kita olah,” ujar dia.

Sebelumnya, SBY selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat menyatakan bakal “turun gunung” untuk memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Sebenarnya saya sudah pensiun dari politik. Saya sekarang banyak melukis, banyak membina klub bola voli, tapi for you saya siap turun gunung,” ujar SBY di kediaman pribadi Prabowo, Hambalang, Jawa Barat pada Minggu (17/9/2023) lalu.

Sedangkan Prabowo, sebelumnya menyebut tengah menyusun tim pemenangan menyongsong Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya tengah menyusun nama yang akan menjadi ketua tim pemenangan dengan mendekati beberapa tokoh terkait hal itu. (ant/saf)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Kamis, 29 Februari 2024
30o
Kurs