Selasa, 14 Mei 2024

Erick Thohir Ketua Umum PSSI Diajukan sebagai Bacawapres Prabowo Subianto

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Erick Thohir Ketua Umum PSSI saat berada di Universitas Negeri Surabaya pada Jumat (8/9/2023) siang. Foto: Humas Unesa

Erick Thohir Ketua Umum PSSI diajukan oleh Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) Prabowo Subianto.

Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN mengungkapkan, terdapat dua nama yang secara konsisten diiusulkan sebagai bacawapres Prabowo. Erick Thohir termasuk di antaranya.

“Bakal cawapres itu sudah jelas, Pak Erick Thohir, nomor dua Pak Muhadjir, udah,” kata Zulkifli dilansir Antara pada Senin (18/9/2023).

Selain menjadi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir juga menjabat sebagai Menteri BUMN. Sementara Muhadjir Effendy menjabat Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK).

Saat ditanyakan bagaimana dengan kehadiran Partai Demokrat yang ikut bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), pria akrab disapa Zulhas ini enggan berkomentar banyak.

Ahlan wa sahlan, bihudurikum (selamat datang atas kehadirannya). Sudah ada gambarnya kan semalam, ramai-ramai toh (sudah bergabung),” katanya singkat kepada awak media.

Sebelumnya, Partai Demokrat mengumumkan secara resmi arah koalisi Pilpres 2024 saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) partai itu akan digelar 21 September 2023.

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang akan mengumumkan keputusan itu kepada para kader dan publik saat rapat nanti.

“Untuk keputusan resmi Demokrat bergabung dengan koalisi atau kerja sama untuk Pilpres 2024 akan disampaikan langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, di Rapimnas Partai Demokrat, Kamis, 21 September 2023,” kata Herzaky saat dihubungi di Jakarta, Minggu (17/9/2023). (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
26o
Kurs