Rabu, 29 Mei 2024

Prabowo Tegaskan Komitmen pada Ketentuan Pemilu: Suara Rakyat yang Menentukan

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Penegakan Hukum Terpadu (Rakornas Gakkumdu), di Hotel Grand Sahid, Sudirman, Jakarta, Senin (27/11/2023). Foto: istimewa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Penegakan Hukum Terpadu (Rakornas Gakkumdu), di Hotel Grand Sahid, Sudirman, Jakarta, Senin (27/11/2023). Foto: istimewa

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Penegakan Hukum Terpadu (Rakornas Gakkumdu), di Hotel Grand Sahid, Sudirman, Jakarta, Senin (27/11/2023).

Di depan ratusan peserta Gakkumdu, Prabowo menyampaikan komitmennya dalam melaksanakan Pemilu 2024 dengan segala ketentuan hukum yang berlaku.

Dia menegaskan, pemilu merupakan ajang di mana suara rakyat yang menentukan siapa sosok yang pantas untuk memimpin Indonesia.

“Komitmen kami paslon nomor urut 2, kami akan menjalankan segala ketentuan dengan sebaik-baiknya. Kami hanya ingin suara rakyat yang didengar, suara rakyat yang menentukan, suara rakyat yang menang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Prabowo yakin seluruh aparat hukum termasuk Bawaslu menjunjung integritas tinggi dan melaksanakan tanggung jawab untuk menjamin pemilu bersih, jujur dan adil tanpa kecurangan.

Menurutnya, pemilu merupakan wujud dari demokrasi, sebuah sistem politik terbaik yang akan mendorong Indonesia menjadi negara modern

“Seluruh Rakyat Indonesia mendambakan dan menuntut penyelenggaraan pemilu yang bersih, trasnparan dan tanpa kecurangan apapun. Kami percaya, kami yakin bahwa penyelenggara pemilu dan aparat hukum sadar akan tanggung jawab ini dan akan menyelenggarakan pemilu dengan sebaik-baiknya,” paparnya.

Ketua Umum Partai Gerindra itu menambahkan, demokrasi adalah sistem politik yang terbaik, yang akan menjamin kelangsungan hidup negara yang modern dan wujud dari demokrasi adalah pemilihan umum.

Sebelumnya, Prabowo-Gibran bersama kedua paslon lainnya telah menandatangani prasasti Deklarasi Kampanye Damai Tertib dan Taat Hukum Pemilu 2024.

Acara itu mengambil tema ‘Gakkumdu Mengawal Pemilu 2024 yang Demokratis dan Bermartabat’ dan menandai dimulainya masa kampanye selama 75 hari, pada 27 November hingga 10 Februari 2024.

Turut hadir Ketua Bawaslu RI Rachmat Bagja, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Agus Subiyanto, Ketua Komisi Pemilu Hasyim Asy’ari, Ketua DKPP Heddy Lugito, Kabareskrim Wahyu Widada dan Sekjen Bawaslu Ichsan Fuady.(rid/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 29 Mei 2024
32o
Kurs