Kamis, 2 Mei 2024

Prabowo Temui SBY di Pacitan, Tak Banyak Komentar Soal Pemilu Maupun Capres

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Prabowo Subianto Menteri Pertahanan waktu ditemui awak media setelah berkunjung ke SBY Ketua Partai Demokrat, di Pacitan, Sabtu (20/5/2023). Foto: Istimewa.

Prabowo Subianto Menteri Pertahanan menemui Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat di Museum dan Galeri SBY-ANI di Jalan Lintas Selatan Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Dalam pertemuan itu Prabowo tak banyak mengungkap hasil pertemuannya dengan SBY.

Namun Prabowo beralasan menemuni SBY karena mantan Presiden Indonesia itu merupakan seniornya saat masih aktif bertugas di TNI dulu. Baik Prabowo maupun SBY dulunya sama-sama mengenyam pendidikan di Akademi Angkatan Bersenjata RI di Magelang, Jawa Tengah.

“Beliau kan mantan presiden, beliau senior saya. Dan ini masih bulan Syawal, masih beberapa hari lagi. Saya ingin halal bihalal,” ucap Prabowo, Sabtu (20/5/2023).

Kemudian waktu ditanya lebih rinci terkait pembahasan dengan SBY, Prabowo enggan mengungkapnya. “Mau tau aja haha,” sahut Prabowo waktu ditanyai awak media.

Begitupun saat ditanya soal dirinya yang menjadi Calon Presiden dan koalisi partai politik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Prabowo tak banyak berkomentar.

“Capres kan sudah banyak dibahas oleh media,” ucap Ketua Partai Gerindra itu.

Sementara itu, Andi Mallarangeng Petinggi Demokrat dalam keterangan di postingan Instagram pribadinya @andi_a_mallarangeng menyebut bahwa dalam kesempatan itu, Prabowo dan SBY bersilaturahmi, bernostalgia, dan membicarakan isu terkait kebaikan bangsa di masa depan.

“Selesai pertemuan tampaknya Pak Prabowo tertarik berbincang mengenai sejumlah lukisan Pak SBY yang dipajang di Wisma Drupadi,” ujar Andi.(wld/ihz/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs