Minggu, 28 April 2024

Prabowo Terima Penghargaan Militer Tertinggi dari Presiden Singapura

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Prabowo Subianto Menhan RI foto bersama Tharman Sharmugaratnam Presiden Singapura, usai prosesi pemberian penghargaan, Selasa (21/11/2023), di Istana Kepresidenan Singapura. Foto: Istimewa

Prabowo Subianto Menteri Pertahanan (Menhan) RI pada Selasa (21/11/2023), menerima penghargaan Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera) dari Tharman Shanmugaratnam Presiden Singapura.

Kedatangan Prabowo di Istana Kepresidenan Singapura disambut Ng Eng Hen Menteri Pertahanan Singapura. Kemudian, Pasukan Tentara Singapura melakukam upacara jajar kehormatan.

Selanjutnya, Ng Eng Hen mengatar Prabowo mengisi buku di dalam Istana, lalu foto bersama dan masuk ruang transit menunggu Presiden Singapura.

Sebelum proses penyematan tanda kehormatan militer tertinggi, Protokoler Istana Kepresidenan Singapura memaparkan itu merupakan pengakuan atas kontribusi Prabowo yang luar biasa dalam memperkuat hubungan pertahanan Indonesia dan Singapura.

“Di bawah kepemimpinan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan, Perjanjian Kerja Sama Pertahanan kedua negara sudah diratifikasi. Hal itu merupakan tonggak penting dalam hubungan pertahanan bilateral,” ucap Protokoler Istana Kepresidenan Singapura.

Selain memperkuat hubungan pertahanan strategis antarkedua negara, Perjanjian Kerja Sama Pertahanan juga memungkinkan kerja sama dan interaksi yang lebih erat antara TNI dan Angkatan Bersenjata Singapura.

Lebih lanjut, pihak Singapura menegaskan Prabowo layak menerima penghargaan karena mampu menjalin kerja sama erat menghadapi pandemi Covid-19.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs