Senin, 29 April 2024
Advertorial

Raih KWP Award 2023, Muhammad Fauzi Anggota Komisi V DPR Termotivasi Kerja Lebih Baik Lagi

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Muhammad Fauzi Anggota Komisi V DPR RI menerima KWP Award 2023, Senin (2/10/2023), di Gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta. Foto: istimewa

Muhammad Fauzi Anggota Komisi V DPR RI menyabet penghargaan dari Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) sebagai Legislator Peduli Akses Kendaraan.

Penghargaan tahunan dari para jurnalis di Media Center DPR RI itu diberikan atas dedikasi serta konsistensi Fauzi memperjuangkan akses jalan, terutama untuk memperlancar akses kendaraan dengan berbagai pembangunan infrastruktur.

Anggota DPR RI dapil Sulsel III itu mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya. Dia bilang, penghargaan itu akan jadi penyemangat untuk terus bekerja lebih nyata bagi masyarakat.

Award ini tentu menjadi motivasi bagi saya untuk bekerja lebih baik lagi dan memperjuangkan aspirasi masyarakat sesuai ruang dan kompetensi yang saya miliki,” katanya usai menerima KWP Award 2023.

Penghargaan itu, lanjut Fauzi, juga jadi sarana penyemangat bagi semua legislator di Senayan. Menurutnya, menerima atau belum menerima penghargaan cuma masalah kesempatan.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman jurnalis secara umum khususnya di KWP yang selama ini menjadi mitra kami untuk mengawal kerja-kerja di parlemen,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua KWP Ariawan mengatakan, KWP Award adalah hasil pantauan dari wartawan di DPR RI selama setahun mengikuti agenda legislator. Kemudian, diseleksi lagi oleh para juri secara independen.

“Jurinya dari wartawan, organisasi wartawan, akademisi dengan penilaian yang objektif dan bisa dipertanggungjawabkan,” kata Ariawan dalam sambutannya di Gedung Nusantara IV Kompleks MPR/DPR Senayan Jakarta, Senin (2/10/2023).

KWP Award tahun ini merupakan ajang kedua kalinya digelar para jurnalis yang sehari-hari bertugas di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta. Tahun ini, penghargaan juga diberikan kepada Pimpina. MPR, DPD dan kementerian/lembaga mitra kerja parlemen.

Dari 575 anggota DPR RI, hanya 27 orang yang menerima KWP Award. Sejumlah anggota DPR RI yang juga mendapat penghargaan di antaranya Sufmi Dasco Ahmad (legislator aspiratif dan humanis), Bambang Soesatyo (Legislator peduli konstitusi), dan Adian Napitupulu (legislator tervokal).

Kemudian, Edhie Baskoro Yudhoyono (legislator peduli kesejahteraan masyarakat dan UMKM), Habiburokhman (legislator peduli masyarakat kecil), Putri Komaruddin (legislator peduli literasi keuangan dan generasi muda) dan sejumlah penerima lainnya.

Sekadar informasi, KWP Award merupakan bentuk apresiasi sekaligus kritik Wartawan Parlemen kepada Legislator, Senator, hingga Mitra Parlemen.

Penerima Award disaring berdasarkan masukan dari Jurnalis Senior, organisasi Pers dan Akademisi.

Pelaksanaan KWP Award 2023 ini disponsori oleh sejumlah BUMN seperti Bank Mandiri, Hutama Karya, Pertamina Lubricants, PLN, Taspen, Inalum, BNI, MIND ID, BTN, ID Food, Angkasa Pura, BPJS Kesehatan, Angkasa Pura 2, Pupuk Indonesia, Pelindo, Petrokimia Gresik, BRI, Surveyor Indonesia, dan Jasa Marga.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs