Senin, 29 April 2024

Ratusan Pemuda Surabaya Konsolidasi Dukung Ganjar Pranowo Bakal Capres 2024

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Ratusan pemuda Surabaya gelar konsolidasi dukung Ganjar Pranowo bakal capres 2024, Selasa (2/5/2023) malam. Foto: Meilita suarasurabaya.net

Ratusan pemuda asal Surabaya menggelar konsolidasi dukungan untuk kemenangan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) 2024, Selasa (2/5/2023) malam.

Aryo Seno Bagaskoro Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Kota Surabaya, organisasi sayap DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya menyebut, konsolidasi ini sebagai bentuk menyolidkan kekuatan untuk mendukung Ganjar, sekaligus menyambut kedatangannya ke Surabaya 6 Mei nanti.

“Menandakan sebenarnya antusias anak-anak muda, kemudian teman-teman lain di PDI Perjuangan, TMP, relawan-relawan melakukan sesuatu untuk Mas Ganjar,” kata Seno, Selasa (2/5/2023) malam.

Tercatat lebih dari 250 anak muda datang dalam konsolidasi yang digelar di Gedung Wanita Surabaya itu. Selain Surabaya, mereka juga berasal dari luar Kota Pahlawan.

“Kami satukan untuk menyambut Mas Ganjar dalam kunjungan ke Surabaya tanggal 6 besok. Target khusus menyolidkan kekuatan, kami belum sempat kumpul setelah Mas Ganjar dicapreskan PDI Perjuangan,” bebernya.

Seno menampik jika upaya ini mencuri start kampanye. Ia juga mengaku tak ada ajakan khusus untuk anak muda agar bergabung ke partai mau pun organisasi sayap.

“Enggak, kami tidak melakukan kegiatan kampanye tetapi menjelaskan bahwa ini yang selama ini dilakukan Mas Ganjar dan kemudian saat dicapreskan oleh PDI Perjuangan yang harus kami sebarkan adalah antusiasme masyarakat,” terangnya.

Giat semalam juga dihadiri Adi Sutarwijono Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya.

“Ini memang inisiatif anak muda untuk mengkomunikasikan tentang profil Mas Ganjar Pranowo ke kalangan anak muda dan alhamdullilah yang hadir malam hari ini antusias sekitar 200-350 orang,” ujarnya.

Gelaran ini menjadi salah satu komitmen PDI Perjuangan Surabaya untuk terus melakukan konsolidasi tanpa henti sejak Ganjar Pranowo diumumkan DPP PDIP bakal capres 2024.

“Terus, PDI Perjuangan akan terus bergerak di tengah masyarakat, di semua lapisan, di semua elemen akan dimasuki untuk memenangkan Mas Ganjar Pranowo,” pungkasnya.

Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah menyapa ratusan pemuda yang menggelar konsolidasi untuk mendukungnya jadi bakal calon presiden 2024, Selasa (2/5/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Meski tak hadir langsung, Ganjar Pranowo menyapa ratusan anak muda yang berkumpul itu melalui sambungan Zoom.

“Terima kasih kepada anak-anak muda, saya nanti tanggal 6 ke Jatim, mudah-mudahan bisa ketemu teman-teman. Anak-anak muda bisa melahirkan gagasan yang besar untuk menyelesaikan masalah yang ada. Anak-anak muda, anak milenial itu punya pikiran luas, bisa diajak ngobrol banyak hal, itu bagian dari berjalannya demokrasi,” katanya.(lta/dfn/rts)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs