Minggu, 28 April 2024

Rekom PKB ke Khofifah Hanya Soal Waktu, Cak Thoriq: Kalau Partai Lain Karena Mau Pilpres

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim. Foto: Biro Adpim Jatim Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim. Foto: Biro Adpim Jatim

Thoriqul Haq Wakil Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur mengutarakan, bahwa rekomendasi dukungan partainya kepada Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur tinggal menunggu waktu saja.

Hal itu diungkapkan Thoriq pada kesempatan nobar debat calon Presiden RI secara langsung di kantor DWP PKB Jatim di Surabaya, Selasa (12/12/2023) malam.

“Kita tidak mungkin tidak punya harapan terhadap Bu Khofifah. Karena pertama beliau kader NU, beliau Ketum Muslimat dan itu menjadi langkah gerak PKB sebagai khidmat kepada NU tentunya,” ujar Thoriq dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, Rabu (13/12/2023).

Oleh sebab itu, Thoriq memastikan bahwa PKB akan segera memberi rekomendasi dukungan ke Khofifah sebagai Calon Gubernur Jatim 2024.

Thoriqul Haq Wakil Ketua DPW PKB Jawa Timur waktu memberi keterangan soal rekok dukungan ke Khofifah Gubernur Jatim. Foto: Istimewa.

Mantan Bupati Lumajang itu juga mengaku tidak risau dengan partai lain yang sudah ramai-ramai menyatakan rekomendasi dukungan ke Khofifah.

Menurut Thoriq, ramainya rekomendasi partai-partai tersebut karena ada kepentingan pada Pemilihan Umum 2024 mendatang.

“Jadi soal rekom kepada Ibu Khofifah soal waktu saja. Kalau ada partai lain merekomendasi, karena memang mau pilpres,” jelas Thoriq.

Sebagai informasi, Khofifah telah mengantongi tiga rekomendasi resmi dan satu dukungan lisan dari partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk menjadi Cagub 2024.

Partai yang resmi memberi dukungan antara lain adalah PAN, Gerindra, dan Demokrat yang terbaru pada kemarin malam. Sedangkan Partai Golkar baru menyatakan dukungan secara lisan. (wld/ham/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs