Minggu, 28 April 2024

AHY Beri Kode Khofifah-Emil Jilid II di Pilgub Jatim 2024

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim (kanan) bersama Emil Elestianto Dardak Wagub Jatim (kiri) dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Jatim, Jumat (29/9/2023). Foto: Humas Pemprov Jatim Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim (kanan) bersama Emil Elestianto Dardak Wagub Jatim (kiri) dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Jatim, Jumat (29/9/2023). Foto: Dok/ Humas Pemprov Jatim

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum Partai Demokrat memberi kode bahwa Emil Elestianto Dardak tetap mendampingi Khofifah Indar Parawansa pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Kode itu diungkapkan AHY saat menghadiri sebuah acara di Surabaya pada Selasa (12/12/2023) sore.

Saat diberikan kesempatan berbicara, AHY sudah menyapa Emil sekaligus mendoakan agar kader Partai Demokrat itu kembali bersanding dengan Khofifah pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur (Jatim).

“Kita doakan Mas Emil terus mengabdi bersama Ibu Khofifah. Memimpin Jatim, provinsi besar ini, karena tentu lima tahun belum tuntas, perlu lima tahun ke depan,” katanya.

Menurutnya, pasangan Khofifah dan Emil sudah memenuhi kriteria pemimpin yang pas untuk Jawa Timur.

“Ini mudah-mudahan jadi doa dan ikhtiar kita semua. Karena Jawa Timur terlalu penting dan besar jika tidak kita siapkan pemimpin terbaiknya dan kita sudah punya Bu Khofifah dan Emil Dardak. Mudah-mudahan bisa kita lanjutkan ke depan,” tuturnya.

AHY Ketum Partai Demokrat dan Emil Elestianto Dardak Wagub Jatim kader Demokrat, Selasa (12/12/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

AHY pun cukup optimistis mantan Bupati Trenggalek itu bakal didukung oleh koalisi. Ia tak mau menanggapi soal kemungkinan partai lain tidak setuju. “Insyaallah baik, positif ke depannya,” tegas AHY.

Sementara itu, DPP Partai Demokrat dikabarkan akan memberikan rekomendasi resmi pada Khofifah untuk maju Pilgub Jatim 2024 di Hotel The Westin Surabaya, Selasa malam.

“Nanti datang, ikuti dengan baik. Saya (akan) sampaikan dengan baik,” tandasnya.

Sebelumnya PAN dan Gerindra sudah menyatakan siap mendukung Khofifah dalam Pilgub Jatim tahun depan. (lta/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Minggu, 28 April 2024
Kurs