Minggu, 14 April 2024

SBY Isyaratkan Partai Demokrat Dukung Duet Khofifah-Emil di Pilgub 2024

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Susilo Bambang Yudhoyono di Kediri, Jawa Timur, Jumat (2/12/2023). Foto: Istimewa

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat menyatakan partainya bakal tetap mendukung duet Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak di Pemilihan Gubernur Jawa Timur pada 2024 mendatang.

Waktu mengunjungi para kader dan Caleg Partai Demokrat Blitar Jumat kemarin, SBY menegaskan bahwa Demokrat harus bekerja keras meningkatkan jumlah suara dan kursi legislatif supaya menjadi penyangga kuat melanjutkan duet Khofifah Emil yang saat ini memimpin Jatim.

“Kursi kita sekarang 14, kalau Insyaallah meningkat, tambah sekian banyak kursi, maka pasangan Khofifah – Emil akan mendapat penyangga yang kuat untuk melanjutkan memimpin Jatim 5 tahun ke depan,” kata SBY dalam keterangan yang diterima, Sabtu (9/12/2023).

Menurut SBY, partainya pernah memimpin DPRD Jatim, sehingga sangat mungkin meraih kenaikan kursi di legislatif provinsi.

Presiden keenam RI itu juga minta kepada Emil Elestinto Dardak selaku Ketua DPD Demokrat Jatim, supaya memimpin konsolidasi untuk meningkatkan jumlah kursi di legislatif.

“Saya kira Pak Emil akan bekerja keras dengan semua pemimpin Demokrat si Jatim, agar kita menjadi penyanggah terhadap kepemimpinan Gubernur dan wakil Gubernur periode kedua nanti,” tegas SBY.

Sebagai informasi, selain Partai Demokrat, dukungan untuk Khofifah sebelumnya juga disampaikan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar.

Pada Pilkada Jatim 2018, Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak diusung oleh Partai Demokrat, Golkar, NasDem, PPP, Hanura, dan PAN.(wld/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 14 April 2024
30o
Kurs