Selasa, 23 April 2024

SBY Turun Gunung ke Jatim, Gencarkan Konsolidasi di Daerah Matraman

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Susilo Bambang Yudhoyono di Kediri, Jawa Timur, Jumat (2/12/2023). Foto: Istimewa

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat mulai turun gunung di Jawa Timur (Jatim). SBY rencananya akan menggelar konsolidasi di wilayah Matraman khususnya di Kabupaten Kediri, Jumat (1/12/2023) malam.

Keterangan yang diterima suarasurabaya.net, selama tiga hari ke depan, mantan Presiden RI ini akan bertemu dengan para calon legislatif (caleg) Kabupaten Kediri, menyapa masyarakat, hingga memberikan dukungan pada Tim Bola Voli Lavani.

“Ini masa kampanye tentu saya sebagai orang tua di Partai Demokrat, saya harus turun gunung,” ujar SBY kepada awak media tadi malam.

SBY menyatakan, dirinya sengaja turun gunung ke Jatim untuk memberi semangat dan arahan ke pada kader Partai Demokrat yang kini bersaing untuk menjadi caleg.

Purnawirawan TNI AD itu berharap supaya para kader yang bersaing di DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Jatim atau DPR RI bisa memberikan program yang jelas ke masyarakat.

“Kalau saya menjadi anggota dewan akan kami laksanakan program yang jelas. Harus disampaikan yang konkrit jangan terlalu banyak janji,” katanya.

Mereka juga diminta untuk menjelaskan ke masyarakat terkait keberhasilan Partai Demokrat waktu diberi kepercayaan di dalam pemerintahan beberapa tahun lalu.

SBY mengklaim partainya sudah melakukan banyak hal selama menduduki jabatan di pemerintahan. Seperti menaikkan gaji tiap tahun, pupuk untuk petani, hingga pemberian solar untuk nelayan.

“Maka jika kembali ke pemerintahan maka semakin banyak anggota Dewan dari Partai Demokrat maka yang baik baik dilanjutkan,” katanya.

Sekadar diketahui kunjungan ke Jatim ini merupakan aksi turun gunung SBY yang kedua, setelah sebelumnya melakukan rangkaian kunjungan di Sragen, Jawa Tengah.(bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
28o
Kurs