Jumat, 19 April 2024

Setelah Berduet dengan Anies, Tersiar Kabar Prabowo Ingin Bertemu Cak Imin

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Muhammad Hassanudin Wahid Sekjen PKB (kiri) waktu memberi keterangan soal kesepakatan menduetkan Cak Imim Ketum PKB bersama Anies Baswedan bacapres diusung Partai Nasdem, Jumat (1/9/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net Muhammad Hassanudin Wahid Sekjen PKB (kiri) waktu memberi keterangan soal kesepakatan menduetkan Cak Imim Ketum PKB bersama Anies Baswedan bacapres diusung Partai Nasdem, Jumat (1/9/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Tersiar kabar bahwa Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra ingin menemui Muhaimin Iskandar atau Cak Imin Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Informasi soal pertemuan Prabowo dengan Cak Imin itu beredar di sela-sela rapat pleno gabungan PKB yang berlangsung di Kantor DPW PKB Jatim di Gayungan Surabaya.

Menanggapi informasi itu, Muhammad Hassanudin Wahid Sekertaris Jenderal PKB menyebut pihaknya akan terbuka menerima pertemuan itu.

“Tidak ada hambatan buat Gus Muhaimin bertemu dengan Pak Prabowo atau teman-teman di Gerindra, Golkar ataupun PAN,” kata Hassanudin ditemui di Kantor DPW PKB Jatim, Jumat (1/9/2023).

Hassanudin juga mengaku kalau pihaknya telah melakukan dialog dan komunikasi dengan koalisi milik Prabowo sebelum memutuskan untuk cabut dan menerima pinangan Surya Paloh Ketum Partai Nasdem.

“Pasti kami juga sudah mencoba untuk berdialog dan sebagainya (sebelum menerima tawaran Nasdem). Pasti akan dilakukan,” katanya.

Namun Hassanudin belum membeberkan di mana lokasi pertemuan antara Prabowo dan Cak Imin apakah akan berlangsung di Suarabaya atau tidak. Dari informasi yang beredar, informasi itu berlangsung Jumat malam ini.

“Iya ada deh (lokasi pertemuan) nanti dikasih tahu ya,” imbunnya.

Sebagai informasi, melalui rapat gabungan seluruh struktural PKB di Surabaya sore tadi telah memutuskan bahwa Cak Imin akan berduet dengan Anies Baswedan sebagai bacapres dan bacawapres dalam Pemilu 2024.(wld/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs