Jumat, 3 Mei 2024

Tiga Mantan Pimpinan KPK Masuk Timnas AMIN, Anies: Mereka Pribadi yang Bekerja untuk Perubahan

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Anies Baswedan calon wakil presiden waktu ditemui di Kampus C Universitas Airlangga, Rabu (22/11/2023). Foto: Wildan suarsurabaya.net

Anies Baswedan calon presiden dari Koalisi Perubahan menyatakan bahwa orang-orang yang tergabung ke Tim Nasional (Timnas) Anies-Muhaimin (AMIN) adalah seorang pribadi yang selama ini bekerja untuk perubahan di setiap sektor.

Terbaru, ada tiga mantan pimpinan KPK yang bergabung ke Timnas AMIN. Mereka adalah Abraham Samad, Bambang Widjojanto dan Thony Saut Situmorang. Ketiganya tergabung sebagai Anggota Dewan Pakar di Timnas AMIN.

“Justru anggota yang menjadi anggota Timnas (AMIN) adalah pribadi-pribadi yang selama ini sudah bekerja untuk perubahan di berbagai sektor,” kata Anies waktu ditemui di Kampus C Universitas Airlangga, Surabaya, Rabu (22/11/2023).

Tiga mantan pimpinan KPK itu kini sudah berkumpul dan bergabung dengan anggota Timnas AMIN lainnya. Tujuan ke depannya adalah memenangkan Anies-Muhaimin di Pilpres 2024.

“(Anggota Timnas AMIN) berkumpul dengan aspirasi yang sama, siap bergerak untuk perubahan untuk Indonesia. Jadi yang berkumpul adalah orang-orang yang ingin perubahan. Untuk Indonesia lebih adil dan lebih makmur,” imbuh Anies.

Untuk diketahui, Abraham Samad dan Bambang Widjojanto pernah menjabat ketua dan wakil ketua KPK periode 2011-2015, lalu Thony Saut Situmorang pernah menjabat wakil ketua KPK 2015-2018. (wld/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs