Kamis, 29 Februari 2024

Timnas AMIN Pastikan Capres-Cawapresnya Kedepankan Ide Gagasan Daripada Bagi-Bagi Makanan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Hotel, Majapahit, Surabaya, Sabtu (2/9/2023). Foto: Dok suarasurabaya.net

Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) mengatakan bahwa pasangan calon presiden dan wakil presidennya, lebih mengedepankan berkampanye ide serta gagasan untuk membangun bangsa daripada sekadar membagi makanan.

“Kami menggunakan waktu yang singkat dengan mengedepankan bertaruh program kerja, bukan bagi-bagi susu dan makanan,” kata Billy David Nerotumilena Juru Bicara (Jubir) Timnas AMIN, di Jakarta, Selasa (5/12/2023) dilansir Antara.

Menurut Billy, masa kampanye capres-cawapres pada Pilpres 2024 yang cuma 75 hari termasuk singkat, sehingga tim pemenangan akan lebih berkonsentrasi kepada penyampaian visi misi, ide, gagasan, dan program kerja kepada masyarakat.

Ia mengatakan pada masa kampanye Pilpres 2024, ada aturan yang harus ditaati oleh semua peserta, sehingga menurut mereka masyarakat harus tahu mana batasan yang diperbolehkan dan mana yang dilarang.

Untuk itu, lanjut Jubir Timnas Amin itu, pihaknya meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) agar menggunakan fungsinya sebagai pengawas untuk mengawasi peserta Pemilu 2024.

Khususnya, terkait salah satu paslon yang membagikan susu pada kegiatan hari bebas kendaraan di Jakarta, agar masyarakat bisa menilai kinerja Bawaslu.

“Kita perlu mencerdaskan publik bahwa ada hal yang diperbolehkan dan ada hal yang tidak diperbolehkan,” ujarnya.

Billy memastikan pasangan AMIN tidak akan menggunakan strategi serupa saat berkampanye, karena mereka menekankan pada program dan adu gagasan, tidak hanya sekadar membagikan makanan.

“Perlu diketahui statistik menunjukkan bahwa pasangan AMIN paling banyak mengunjungi dan menghadiri forum-forum diskusi,” katanya.

Sebelumnya, KPU pada 13 November 2023 lalu, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (ant/bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Kurs
Exit mobile version