Minggu, 28 April 2024

TKN Fanta Sebut Rekonsiliasi dengan Jokowi Diharap Perkuat Suara Prabowo

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Prabowo Subianto calon presiden yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM). Foto: Instagram @prabowo

Arief Rosyid Hasan Komandan Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Prabowo-Gibran berharap, rekonsiliasi Joko Widodo Presiden RI dan Prabowo Subianto menjadi pendorong utama untuk memperkuat dukungan guna pasangan calon nomor urut 2 pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kalau pada Pemilu 2019, Pak Prabowo menang 61 persen di Banten, harusnya setelah rekonsiliasi dengan Pak Jokowi bisa menang 100 persen,” katanya dilansir Antara pada Senin (25/12/2023).

Menurutnya, Gibran Rakabuming Raka merupakan perwakilan kuat dari generasi muda yang diberi kesempatan untuk terlibat langsung dalam kontestasi politik lima tahunan itu sehingga memberikan nuansa segar dan perspektif baru dalam perjalanan politik bangsa Indonesia.

Ia mencontohkan sejarah perjuangan bangsa Indonesia sejak 1908 dengan organisasi Budi Utomo yang dipimpin oleh Sutomo dan rekan-rekan berusia 20 tahun.

Pada tahun 1928, kata dia, tokoh-tokoh seperti Mohammad Yamin dan Amir Syarifuddin, yang berusia 25 tahunan, turut berkontribusi dalam semangat perjuangan melalui ikrar Sumpah Pemuda.

Selanjutnya, pada tahun 1945, tokoh muda seperti Sukarni dan rekan-rekannya berhasil meyakinkan Bung Karno dan Bung Hatta untuk Proklamasi Kemerdekaan, diikuti dengan pengangkatan Sutan Sjahrir dan Jenderal Sudirman sebagai pemimpin utama pada usia muda.

“Jika tidak berpihak pada anak muda, telah mengkhianati perjuangan pemuda pada bangsa ini. Saat ini hanya Mas Gibran representasi pemuda di antara pilihan calon yang ada,” ujar Arief.

Oleh karena itu, dia mengajak kepada generasi muda yang ada di berbagai tempat untuk mendukung Prabowo-Gibran menang satu putaran pada Pilpres 2024.

“Mari bersama-sama ajak seluruh anak muda di desa-desa, pasar, dan wilayah perkotaan untuk dukung Prabowo-Gibran menang satu putaran,” katanya. (ant/mel/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs