Minggu, 28 April 2024

TKN Nyatakan Uang Berstempel Tulisan Prabowo Rugikan Paslonnya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Nusron Wahid Sekretaris Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran (ketiga kiri) berfoto bersama usai memberikan keterangan pers di Jakarta, Jumat (17/11/2023). Foto: Antara

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyatakan dugaan kasus selebaran uang rupiah pecahan Rp20.000 berstempel tulisan ‘Prabowo Satrio Piningit’, telah merugikan pasangan calon presiden dan wakil presiden mereka.

Nusron Wahid  Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, memastikan uang tersebut bukanlah hasil dari kampanye TKN ataupun TKD, baik dari koalisi partai maupun pendukungnya.

“Itu bukan kreasi dari TKN ataupun tim kampanye di daerah maupun dari partai pendukung,” kata Nusron dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (18/11/2023) yang dikutip Antara.

Ia menyatakan bahwa TKN tidak memiliki informasi mengenai sumber atau awal mula dari peredaran uang tersebut.

Nusron menilai dengan adanya isu uang berstempel tulisan ‘Prabowo Satrio Piningit’ itu , justru memunculkan persepsi publik seakan-akan uang tersebut muncul dari tim koalisinya, yang menghalalkan segala cara untuk memenangkan kontestasi politik di tahun 2024.

“Dengan adanya tindakan itu, seakan dari pihak kami tidak mengerti aturan hukum dan aturan main tentang undang-undang mata uang dan ini masalah harta dan martabat daripada mata uang kita yaitu rupiah,” ungkapnya.

Politisi Partai Golkar itu menyatakan hal ini dapat menciptakan dampak yang lebih besar terkait dengan esensi nilai, kehormatan, dan integritas dari mata uang Indonesia.

Untuk itu, dia pun meminta para pihak yang mendapatkan informasi uang berstempel Prabowo, agar melaporkan ke Bank Indonesia. Selain itu, Nusron juga meminta Bank Indonesia selaku lembaga yang mengetahui peredaran uang agar mengusut kasus tersebut.

“Maka dari itu kami meminta kepada pihak-pihak yang mendapatkan informasi itu untuk melaporkan kepada Bank Indonesia karena merugikan dari pihak pasangan Prabowo,” kata Nusron. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs