Senin, 29 April 2024

Tokoh-Tokoh yang Disebut Bisa Jadi Bacawapres Ganjar Pranowo, Hadiri Peringatan Puncak Bulan Bung Karno

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Jokowi Presiden dan Ma'ruf Amin Wapres hadir di peringatan puncak Bulan Bung Karno di GBK, Jakarta, Sabtu (24/6/2023). Foto: istimewa

Sejumlah tokoh elite nasional turut hadir saat PDI Perjuangan (PDIP) menggelar peringatan puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (24/6/2023). Termasuk Ganjar Pranowo Bakal Calon Presiden, dan tokoh-tokoh nasional yang namanya pernah disebut jadi sosok bakal calon wakil presiden pendampingnya.

Selain seluruh struktur PDIP serta para simpatisan dan relawan, terlihat hadir Ketua Umum dari parpol lain, seperti Muhammad Mardiono Plt Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), lalu Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN yang menggunakan baju partainya.

Mardiono bahkan sempat duduk dan berbincang bersama Megawati Soekarnoputri Ketua Umum yang didampingi M.Prananda Prabowo putranya yang juga Ketua DPP PDIP. Ganjar juga berada di situ.

Kemudian ada Airlangga Hartarto Ketua Umum Golkar yang menggunakan baju batik kuning, Oesman Sapta Odang Ketum Hanura juga terlihat hadir, serta ada Hary Tanoesoedibjo Ketum Partai Perindo.
Sementara PKB diwakilkan oleh Jazilul Fawaid Wakil Ketua Umumnya.

Yang menarik, mereka sama-sama menggunakan mobil golf untuk masuk ke dalam Stadion Utama GBK.

Tampak juga Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama yang berbincang dengan para tokoh itu. Selain Gus Yaqut, sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Maju juga turut hadir.

Di antaranya Pramono Anung Wibowo Sekretaris Kabinet, Budi Gunadi Sadikin Menteri Kesehatan, Mahfud MD Menko Polhukam, Nadiem Anwar Makarim Mendikbudristek, Yasona H Laoly Menteri Hukum dan HAM, Basuki Hadimoeljono Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kemudian ada Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan, Pratikno Menteri Sekretaris Negara, Muhadjir Effendy Menko PMK, kemudian ada Sakti Wahyu Trenggono Menteri Kelautan dan Perikanan.

Terlihat juga hadir Andika Perkasa Mantan Panglima TNI, Andy Widjajanto Ketua Lemhanas, Penny Lukito Kepala BPOM, Sidarto Danusubroto Watimpres.

Ma’ruf Amin Wakil Presiden juga turut hadir setelah para menterinya hadir. Sang Wapres juga terlihat berbincang bersama Megawati dengan para tokoh lainnya, termasuk Puan Maharani Ketua DPR.

Dan terakhir datang adalah Joko Widodo atau Jokowi Presiden. Usai tiba, Megawati didampingi M.Prananda Pranowo putranya dan Ganjar Pranowo Bakal Capres, tampak berbincang bersama Jokowi dan juga Maruf Amin Wapres.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo juga telah hadir di Stadion Utama GBK. Dia hadir lengkap dengan baju kebesaran partai berwana merah lengkap dengan pecinya. Kehadirannya disambut oleh Ahmad Basarah Ketua DPP PDIP.(faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs