Kamis, 25 April 2024

Usai Salat Jumat, Teriakan “Presiden” Mengiringi Anies Keluar dari Masjid Al-Akbar Surabaya

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Anies Baswedan Bakal Calon Presiden Indonesia waktu berkunjung ke Masjid Al-Akbar Surabaya, Jumat (16/3/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Anies Baswedan bakal Calon Presiden Indonesia berkunjung ke Kota Surabaya hari ini, Jumat (17/3/2023). Kunjungan pertama Anies di Kota Pahlawan ini langsung menuju ke Masjid Al-Akbar karena bertepatan dengan salat Jumat.

Usai salat Jumat, puluhan jemaah masjid Al-Akbar langsung mengerubungi Anies untuk meminta foto bersama dan bersalaman. Mereka pun meneriaki Anies, “presiden” waktu di dalam Masjid.

Dari pantauan suarasurabaya.net, teriakan presiden itu mengiringi Anies hingga ke luar Masjid menuju ke Sentra Wisata Kuliner (SWK) Gayungan tepat di depan Masjid Al-Akbar.

Bahkan di depan SWK Gayungan terpasang banner bertuliskan Anies Baswedan Presiden 2024.

Anies sendiri mengatakan kalau Surabaya ini menjadi kota tempat keluarganya berasal. Selain itu, tujuan Mantan Gubernur DKI Jakarta ke Surabaya ini menjadi ajang silaturahmi dengan berbagai pihak.

“Hari ini saya bersyukur bisa berjumpa dengan begitu banyak teman lama, aktivis-aktivis, dan siang ini menunaikan salat jumat di Al-Akbar dan sekaligus silaturahmi dengan pengurus sebelum acara dimulai,” kata Anies waktu ditemui usai salat Jumat.

Anies melanjutkan, ajang silaturahmi ini untuk mendengar aspirasi serta harapan dari masyarakat Surabaya. Namun waktu ditanya soal pertemuan dengan partai di Jawa Timur, Anies mengelak.

“Umumnya kepada masyarakat di sini. Mungkin pertemuan kepada masyarakat,” kata Anies.

Untuk diketahui, Anies melakukan kunjungan ke Surabaya selama tiga hari dimulai sejak hari Jumat ini. Lokasi kunjungannya pun beragam, seperti ke kawasan Ampel, Taman Bungkul, Monkasel, hingga ke Madura.(wld/abd)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs