Rabu, 24 April 2024

Wacana Sandiaga Uno Bergabung ke PPP Disebut Kian Serius

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Sandiaga Salahuddin Uno mantan politisi Partai Gerindra duduk diapit sejumlah petinggi PPP dalam acara Silaturahim Akbar Peringatan Harlah Ke-50 partai itu di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Januari 2023 lalu. Foto: Dok/ Antara

Achmad Baidowi Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan wacana Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) bergabung ke partainya kian menunjukkan keseriusan.

“Wacana Sandiaga Uno Menparekraf untuk bergabung dengan PPP terus menunjukkan keseriusan,” kata Awiek sapaan karibnya, dalam keterangan yang diterima Antara, Jumat (9/6/2023).

Keseriusan tersebut, kata dia, tampak setelah Sandiaga bertemu dengan Muhamad Mardiono Plt Ketua Umum PPP yang kemudian ditindaklanjuti dengan langkah-langkah teknis di lapangan.

Dia menyebut di sela-sela dua hari kunjungannya ke Jawa Tengah pada 9-10 Juni, Sandiaga rencananya akan bersilaturahmi ke pondok pesantren yang menjadi basis PPP.

“Yakni ke Ponpes Al-Itqon, Semarang, K.H Haris Sodaqoh pimpinan Wakil Ketua Majelis Syariah DPP PPP. Selanjutnya, juga ke Ponpes Ar-Raudhoh di Batang, Jawa Tengah,” ucapnya.

Awiek mengatakan bahwa kunjungan Sandiaga ke simpul-simpul PPP tersebut dalam rangka masa orientasi atau pengenalan agar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu lebih dekat dengan keluarga besar PPP.

Dia pun menekankan bahwa partai berlambang Kabah itu siap untuk memberikan posisi istimewa kepada Sandiaga apabila memutuskan resmi bergabung.

“Jika nantinya positif bergabung dengan PPP, tentunya ada tempat terhormat bagi tokoh sekaliber Pak Sandiaga Uno,” kata juru bicara PPP itu.

Sebelumnya, Senin (29/5/2023), Sandiaga Uno meminta seluruh pihak bersabar tentang adanya opsi yang menyebut dirinya akan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) atau Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Teman-teman sabar saja,” kata Sandi di Jakarta, Senin, saat menjawab pertanyaan apakah dirinya akan memilih bergabung dengan PPP atau PKS.

Mantan politisi Partai Gerindra itu mengatakan terkait peluang dirinya bergabung ke PPP, saat ini akan memasuki tahap-tahap selanjutnya. Sandi membeberkan dirinya sudah melakukan pembicaraan dengan Wakil Ketua Umum PPP. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs