Sabtu, 27 April 2024

Whisnu Sakti Buana Kader Loyal PDIP yang Melaksanakan Tugas Sangat Baik

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Whisnu Sakti Buana mantan Wali Kota Surabaya. Foto: Istimewa

Ganjar Pranowo bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan (PDIP) menyampaikan turut belasungkawa atas wafatnya Whisnu Sakti Buana mantan Walikota Surabaya.

Sebagai sesama kader PDIP, Ganjar sangat berduka saat menerima kabar wafatnya Whisnu Sakti Buana.

Hal itu disampaikan Ganjar di sela perjalanan menuju kediaman Abuya Ahmad Muhtadi bin Dimyathi Al Bantami di Cidahu, Pendeglang, Minggu (28/5/2023). Turut mendampingi, Ahmad Basarah Ketua Tim Koordinasi Nasional Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo.

“Atas nama pribadi atas nama sesama kader sebagai sahabat, yang pertama saya menyampaikan duka mendalam kepada Mas Whisnu. Innalilahi wa inna ilaihi raji’un, kita berdoa semoga seluruh amal ibadahnya diterima dan mudah-mudahan seluruh kebaikan beliau bisa mengantarkan beliau husnul khatimah,” ungkap Ganjar.

Ganjar Pranowo bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan (PDIP). Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Gubernur Jawa Tengah ini pun mengenang perjumpaan dengan mendiang Whisnu Sakti.

Di mana, Ganjar beberapa waktu lalu sempat berkunjung ke Jawa Timur dan bertemu langsung dengan mantan Walikota Surabaya itu.

“Karena beberapa waktu saya berkunjung ke Jatim, dia itu mendampingi saya, bahkan kami masih berjanji waktu itu karena saya ingin ziarah ke makan ayahanda beliau, almarhum Pak Soetjipto, dan belum kesampaian,” kata Ganjar.

“Mas kalau saya kunjungan lagi saya minta waktu. Saya bilang waktu itu. Maka tadi pagi saya terkejut, mendengar kabar beliau (Whisnu, red). Insya Allah dalam beberapa hari ini saya akan ke sana untuk takziah,” sambung dia.

Ganjar pun turut memuji sosok Whisnu semasa hidupnya yang memiliki keteguhan hati sebagai kader PDIP.

Bahkan, hingga menuntaskan tugasnya dengan baik sebagai Wali Kota Surabaya.

“Beliau tokoh yang luar biasa, kader partai yang hebat dengan dinamika kepartaian di Jatim, di Surabaya saat itu, dia tunjukkan sebagai kader yang handal, yang tidak hanya merebut kekuasaan. Tapi juga sebagai seorang kader loyal dimanapun kemudian penugasannya diberikan, dimana kemudian perintah itu diberikan. Beliau laksanakan dengan sangat baik,” kenang Ganjar.

Dikabarkan, Whisnu Sakti Buana, mantan Wali Kota Surabaya meninggal dunia, pada Sabtu (27/5/2023) sekira pukul 23.30 WIB di Rumah Sakit Premier, Surabaya

Kabar Whisnu Sakti Buana meninggal dunia dikonfirmasi oleh Diana Amaliyah Verawatiningsih Kepala Unit Media DPD PDIP Jatim. Menurut info dari Sri Untari Bisowarno Sekretaris DPD PDIP Jatim, Whisnu Sakti Buana meninggal karena serangan jantung.(faz/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs