Selasa, 7 Mei 2024

AHY Ajak Masyarakat Jatim Coblos 02, Janjikan Rakyat Sejahtera Seperti Zaman Jokowi-SBY

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Agus Harimurti Yudhoyono Ketum Demokrat, Emil Elestianto Dardak Ketua DPD Demokrat Jatim Agus Harimurti Yudhoyono Ketum Demokrat dan Emil Elestianto Dardak Ketua DPD Demokrat Jatim saat orasi di acara selawat yang digelar TKD di Jatim Expo Surabaya, Jumat (9/2/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum DPP Partai Demokrat mengajak masyarakat Jawa Timur (Jatim) ramai-ramai menyoblos calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2 di Tempat Pemungutan Suara (TPS), pada Rabu (14/2/2024) pekan depan.

Ajakan itu diserukan AHY saat orasi dalam acara Selawat dan Doa Bersama untuk Kemenangan Prabowo-Gibran, yang digelar Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim di Jatim Expo Surabaya, Jumat (9/2/2024).

“Tentu kami datang hari ini di Surabaya, Jatim, kembali sama-sama kita bulatkan tekad untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 14 Februari 2024. Setuju? Koalisi Indonesia Maju, merupakan gabungan partai politik-partai politik pengusung Prabowo-Gibran di antaranya Demokrat, ingin meyakinkan bahwa insyaAllah jika Prabowo menang terpilih jadi presiden lima tahun ke depan, maka Indonesia akan semakin maju dan sejahtera masyarakatnya,” ujarnya saat membuka sambutan sekaligus orasi politiknya, Jumat (9/2/2024).

Ia kembali menebalkan janji kesejahteraan bagi masyarakat, jika Prabowo-Gibran menang. Mulai tersedianya lapangan kerja hingga kenaikan gaji dan penghasilan.

“Bersama Prabowo-Gibran, kita ingin meningkatkan kesejahteraan rakyat agar semakin terbuka lapangan kerja untuk masyarakat, agar tidak ada lagi yang menganggur, agar gaji dan penghasilan naik dan bisa memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” bebernya lagi.

Ia pun menyinggung persoalan yang dekat dengan masyarakat, yakni utang. Menurutnya kepemimpinan Prabowo-Gibran bisa menuntaskan permasalahan itu.

“Ini sudah gak punya utang semua ya. Mudah-mudahan, kalau Prabowo jadi presiden, ekonomi kita baik gak punya utang kita semuanya,” ucapnya lagi.

Relawan Prabowo-Gibran
Momen saat seluruh relawan Prabowo-Gibran mengangkat dua jari di acara selawat yang digelar TKD di Jatim Expo Surabaya, Jumat (9/2/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Kesejahteraan yang dijanjikan itu, lanjut AHY, minimal seperti masa pemerintahan Joko Widodo Presiden RI dan Susilo Bambang Yudhoyono Presiden ke-6 sekaligus ayahnya.

“Kita juga akan terus melanjutkan, agar pembangunan yang sudah dicapai Jokowi dan SBY dan pemerintahan sebelumnya yang baik-baik, akan dilanjutkan dan ditingkatkan ke depan,” ucapnya lagi.

Terakhir, menutup orasinya, AHY menyerukan 20 ribu masyarakat Jawa Timur yang hadir dalam acara selawat ini memastikan hak pilihnya untuk capres-cawapres nomor urut 2.

“Prabowo akan jadi pemimpin untuk kita semuanya. Indonesia akan semakin aman, damai, rukun, bersatu, tidak terpecah-belah itulah yang jadi kekuatan kita. Waktunya tinggal lima hari lagi, menuju 14 Februari, mohon diajak keluarga, masyarakat sekitar kita berbondong-bondong datang ke TPS, coblos nomor dua,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Timur menggelar selawat dengan relawan mencapai 20 ribuan orang di Jatim Internasional Expo, Jalan A. Yani, Surabaya, pada Jumat (9/2/2024).

Prabowo Subianto calon presiden (capres) nomor urut 2 dan sejumlah tokoh yang mendukungnya dijadwalkan hadir, mulai Habib Luthfi bin Yahya Pembina TKN, Khofifah Indar Parawansa Jurkamnas, Gus Hafizul Hakim Noer, dan majelis sholawat Syubbanul Muslimin dari Probolinggo.

Kegiatan ini untuk mendoakan kemenangan Prabowo-Gibran menang sekali putaran.

Sementara pantauan suarasurabaya.net pukul 15.10 WIB, relawan mulai keluar meninggalkan acara, Prabowo Subianto capres nomor urut dua juga tidak tampak datang. (lta/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
32o
Kurs