Jumat, 12 April 2024

TKD Jatim Gelar Selawat di Jatim Expo, Prabowo Hingga Habib Luthfi Dijadwalkan Hadir

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Ilustrasi. Prabowo Subianto capres nomor urut 2 sewaktu bersilaturahmi dengan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim di sebuah rumah makan kawasan Gubeng, Surabaya beberapa waktu lalu. Foto: Dok/ Wildan suarasurabaya.net

Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Timur menggelar selawat bersama ribuan relawan di Jatim Internasional Expo, Jalan A. Yani, Surabaya, Jumat (9/2/2024) besok.

Pada kegiatan itu, Prabowo Subianto calon presiden (capres) nomor urut 2 dan sejumlah tokoh yang mendukungnya dijadwalkan hadir. Seperti Habib Luthfi bin Yahya Pembina TKN, Khofifah Indar Parawansa Jurkamnas, Gus Hafizul Hakim Noer, dan majelis sholawat Syubbanul Muslimin dari Probolinggo.

Boedi Soeprayitno Ketua TKD Prabowo-Gibran Jatim menyatakan, jumlah massa relawan pendukung Prabowo-Gibran yang hadir di Jatim Expo diperkirakan mencapai 20 ribu orang.

Rangkaian acara dimulai pada pukul 13.00 WIB dan berakhir pada pukul 16.00 WIB. Boedi menjelaskan kegiatan pertama besok adalah selawat nabi bersama Majelis Syubbanul Muslimin Probolinggo.

Setelah itu akan dilanjutkan dengan orasi dari TKD Jatim, TKN Pusat, lalu orasi Khofifah, dan terakhir orasi Prabowo yang ditutup dengan doa.

“Orasi politik calon Presiden RI Prabowo Subianto, ditutup dengan doa oleh KH Anwar Iskandar, KH Agoes Ali Masyhuri, dan Habib Lutfi bin Yahya,” kata Boedi, Kamis (8/2/2024).

Sementara itu, Khofifah menyampaikan bahwa kegiatan selawat besok untuk mendoakan agar capres-cawapres nomor urut 2 menang pada Pilpres 2024 sekali putaran.

Khofifah menyampaikan doa bersama dan selawat ini memiliki nilai penting dan sakral, sebab berbarengan dengan momen hari peringatan Isra Mikraj.

“Semoga Bapak Prabowo dan Gibran menang sekali putaran untuk Indonesia adil berkemakmuran,” ujar Khofifah.

Dengan lantunan selawat dan doa bersama puluhan ribu jamaah tersebut, Khofifah optimistis Prabowo-Gibran terpilih di Pilpres 2024 dan menjadi pemimpin Indonesia yang adil.

“Kami mengingatkan seluruh masyarakat Jawa Timur untuk datang mencoblos ke tempat pemungutan suara pada 14 Februari 2004 besok,” ucap Khofifah. (wld/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 12 April 2024
26o
Kurs