Jumat, 19 Juli 2024

Bos Baba Rafi Ungkap Peluangnya Meramaikan Persaingan Pilkada Surabaya

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Hendy Setiono CEO Baba Rafi Enterprise bersama Kaesang Pangarep Ketum PSI usai menggelar deklarasi Koalisi Pisang, Minggu (23/6/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Hendy Setiono CEO Baba Rafi Enterprise mengungkap peluangnya menjadi bakal calon wali kota atau wakil wali kota dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surabaya 2024.

Peluang itu diungkapkan Hendy sesudah menggelar deklarasi Koalisi Pisang Nasional bersama Kaesang Pangarep Ketua Umum PSI sekaligus owner Sang Pisang.

Hendy mengungkapkan, Koalisi Pisang Nasional merupakan salah satu jawaban di balik bertebarannya baliho antara dirinya bersama Kaesang untuk maju di Pilkada Surabaya.

“Ini menjawab beberapa baliho yang beberapa waktu lalu terakhir bertebaran di Surabaya, antara Mas Kaesang Pangarep dan Hendy Setiono. Ya, ini menjawab baliho yang beredar. Sehingga, harapannya membawa inspirasi buat teman-teman usaha kecil UMKM untuk naik kelas juga,” kata Hendy di Baba Rafi Plaza, Sidoarjo, Jawa Timur.

CEO Baba Rafi Enterprise itu juga tidak menampik deklarasi Koalisi Pisang Nasional akan merambah ke bidang-bidang yang lain. Bahkan, tidak menutup kemungkinan kolaborasi di bidang politik untuk Pilkada dalam waktu dekat.

“Betul, ini simbol dasar dalam hubungan kedekatan yang selama ini terbangun, terwujud dalam sebuah kolaborasi bisnis. Tidak menutup kemungkinan kolaborasi di bidang lainya juga,” jelasnya.

Walau begitu, Hendy mengaku peta politik di Kota Pahlawan masih dinamis. Tapi, hal itu tidak menutup peluang dirinya untuk maju sebagai calon kepala daerah.

“Kami sendiri memang mengikuti perkembangan yang ada di sini (Pilkada Surabaya), semua masih dinamis, semua masih berjalan dengan baik. Dan Mas Kaesang sendiri beberapa kali saya tanyakan juga masih sangat dinamis sekali,” jelasnya.

Sebagai pengusaha muda, Hendy menjadikan latar belakangnya itu sebagai daya tawar untuk meningkatkan sektor perkonomian di Kota Surabaya.

Bahkan, dia juga merasa terhormat namanya beberapa kali muncul dalam bursa bakal calon wali kota (cawali).

“Saya sendiri merasa terhomat, sebagai pelaku ekonomi, pelaku bisnis. Nama saya beberapa kali muncul dalam bursa cawali mau pun bursa Pilkada Surabaya,” tuturnya.

“Nilai tambah kami sebagai pengusaha, saya pikir menjdi sebuah nilai postif. Untuk bagaimana Surabaya bisa naik kelas, UMKM-nya bisa naik kelas, anak mudanya bisa sukses,” sambungnya.

Untuk memantapkan langkahnya di Pilkada Surabaya, Hendy mengaku sudah beberapa kali membuka komunikasi dengan sejumlah partai politik.

Terutama partai yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilu 2024.

Pasalnya, Hendy dalam Pemilu 2024 kemarin menjadi Wakil Komandan Koordinator Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta yang berada di barisan pendukung Prabowo-Gibran.

“Undangan sudah banyak yang masuk, terutama justru itu dimunculkan dari beberapa partai besar dan dari Koalisi Indonesia Maju,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Hendy juga mengungkap tengah menjalin komunikasi untuk mendaftar sebagai calon wali Kota Surabaya ke PSI. Hal itu juga dibahas dengan Kaesang dalam pertemuan Minggu siang tadi.

“Diskusi ke arah sana (sedang) kami membangun dengan Ketum PSI langsung, dalam hal ini Mas Kaesang,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kaesang juga membuka tawaran kepada Hendy supaya mendaftar ke PSI sebagai bekal untuk melenggang ke Pilkada Kota Surabaya.

“Saya balik lagi, PSI punya kursi di Surabaya, kami terbuka lah. Kalau Mas Hendy mau mendaftar, sudah daftar belum?” tanya Kaesang.(wld/saf/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Jumat, 19 Juli 2024
31o
Kurs