Jumat, 17 Mei 2024

BPBD Sediakan Perahu Karet untuk Warga Terdampak Banjir Menuju TPS

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Petugas BPBD DKI Jakarta mengantar warga menggunakan perahu karet menuju TPS di Jalan Rudal 5, RT/RW 06/01 Kelurahan Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (14/2/2024). Foto: BPBD DKI Jakarta

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memakai perahu karet untuk menjemput warga RW 06 Kelurahan Joglo, Kembangan, Jakarta Barat yang rumahnya terdampak banjir menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (14/2/2024) hari ini.

Vitus Dwi Indarto Kepala Satgas BPBD Korwil Jakarta Barat mengatakan, warga diangkut karena adanya genangan air di Jalan Rudal Raya, Joglo, Kembangan, Jakarta Barat.

“Jadi kita antar-jemput pakai perahu karet khususnya warga yang akses ke TPS itu lewat jalan utama, Jalan Rudal Raya. Jalan ini kan agak rendah posisinya, jadi luapan Kali Gebyuran menggenang di sini,” katanya dilansir Antara.

Adapun TPS tujuan warga yang diangkut tersebut adalah TPS di Jalan Rudal 5, RT/RW 06/01 Kelurahan Joglo, Kembangan, Jakarta Barat.

BPBD DKI menggunakan empat perahu karet untuk mengangkut warga.

“Tiga perahu milik BPBD dan satu perahu milik warga. Jumlahnya empat perahu,” kata Vitus.

Hingga pukul 13.30 WIB, pihak Vitus telah mengangkut sekitar 50 warga menuju TPS. “Kami siaga di Jalan Rudal Raya pokoknya,” kata Vitus.

Sementara itu, pemungutan suara tetap dilakukan di 27 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Jakarta Barat yang terendam banjir pada Rabu.

Endang Istianti Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakbar mengatakan, pemungutan suara di TPS yang terendam banjir tersebut tetap dilakukan salah satunya dengan cara memindahkan lokasi TPS. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
29o
Kurs