Minggu, 14 Juli 2024

Ultraman “Menjaga” TPS Bertema Jepang di Manukan Lor Surabaya

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Salah seorang petugas yang menggunakan kostum Ultraman berjaga di TPS 05 di Jalan Manukan Lor, Surabaya, Rabu (14/2/2024). Foto: Firman magang suarasurabaya.net

Warga Kampung Jepang Bali (Jebal) di Jalan Manukan Lor IV, Banjar Sugihan, Tandes, Surabaya menyulap Tempat Pemungutan Suara (TPS) 05 menjadi bertema Jepang.

“Idenya muncul dari anak-anak muda di kampung ini. Kebetulan tempat kami terkenal sebagai kampung wisata Jepang Bali,” ucap Muslim Bahri Ketua KPPS TPS 05 saat ditemui suarasurabaya.net, Rabu (14/2/2024).

Dalam TPS 05 di Manukan Lor ini, para petugas KPPS mengenakan berbagai pakaian yang serba Jepang. Bahkan ada salah satu petugas yang memakai kostum Ultraman.

Dengan mengusung tema Jepang ini, para warga punya harapan khusus kepada para pemimpin bangsan serta perwakilan legislatif yang terpilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini.

“Kami berharap pemimpin bangsa ke depan bisa membawa Indonesia menjadi negara maju seperti Jepang,” harap Bahri.

Sejumlah anggota KPPS mengenakan kostum Jepang di TPS 05 di Jalan Manukan Lor IV, Surabaya pada Rabu (14/2/2024). Foto: Firman magang suarasurabaya.net

Jumlah pemilih di TPS 05 Kampung Jepang Bali di Manukan Lor mencapai 281 orang. Dengan konsep yang berbeda, Bahri yakin jumlah pemilih mencapai 90 persen dari daftar pemilih tetap (DPT) yang tercatat di sana.

“Kami buat tema seperti ini supaya warga dan pemilih pemula tertarik untuk datang ke TPS. Kalau sudah di TPS, kan tidak mungkin jika tidak ikut mencoblos sekalian,” terang Komang Sujana seorang warga Kampung Jepang Bali Surabaya.

Komang berharap, siapa pun nanti yang memimpin bangsa, bisa membawa Indonesia lebih maju, melestarikan budaya, serta memajukan wisata Tanah Air. (man/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Minggu, 14 Juli 2024
21o
Kurs