Jumat, 12 April 2024

Cak Imin: Hentikan Perusakan Lingkungan untuk Hindari Bencana Ekologis

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan

Ancaman krisis iklim terus disuarakan negara-negara di dunia. Pasalnya, bencana ekologis harus segera dihentikan demi keberlangsungan hidup generasi mendatang.

Muhaimin Iskandar Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menilai krisis iklim menjadi ancaman nyata dunia yang harus dihadapi bersama saat ini.

Berbagai langkah baik kebijakan hingga praktik perbaikan lingkungan terus digaungkan untuk mengatasi krisis iklim.

“Ini yang harus terus diserukan ya bahwa krisis iklim ini bencana ekologis ini tidak main-main. Bukan hanya ancaman nasional tapi ancaman dunia,” ujar Cak Imin sapaan akrabnya, usai menghadiri acara konsolidasi Majelis Taklim di Depok, Jawa Barat, Senin (22/1/2024).

“Paus Fransiskus saja menyatakan kita harus menghentikan seluruh kelakuan-kelakuan perusakan lingkungan yang berlebihan ini,” terangnya.

Cawapres nomor urut 1 itu menegaskan, pasangan AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) menjadikan penyelesaian kerusakan lingkungan dan krisis iklim dalam misi lima tahun ke depan. Berbagai upaya menjaga kelestarian alam dijelaskan secara detail dalam misi AMIN.

Untuk itu, dia menyerukan jangan ada lagi pembiaran perusakan alam untuk kepentingan pribadi maupun kelompok.

“Kita tidak boleh membiarkan perusakan atas nama mencari kekayaan sendiri dari alam kita yang sudah panas seperti ini. Itu intinya! Soal Gimik-gimik menurut saya tidak ada artinya dari cita-cita besar ini. Yang penting cita-cita kita ini harus terwujud!” tegasnya.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 12 April 2024
27o
Kurs