Jumat, 19 Juli 2024
Advertorial

DPR Buka Pendaftaran Parlemen Remaja 2024

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan

Sekretariat Jenderal DPR RI kembali mengadakan kegiatan Parlemen Remaja dalam rangka memperingati hari demokrasi internasional.

Kegiatan itu bertujuan untuk mengedukasi prinsip-prinsip dasar demokrasi dan keparlemenan kepada generasi muda terutama siswa/siswi SMA sederajat.

Pendaftaran calon peserta Parlemen Remaja mulai dibuka tanggal 25 Juni pukul 12.00 WIB dan ditutup tanggal 24 Juli 2024 pukul 12.00 WIB.

Calon peserta Parlemen Remaja dapat melakukan pendaftaran melalui website parlemenremaja.dpr.go.id dan melengkapi beberapa persyaratan dan ketentuan yang sudah ditertera di website tersebut.

Tahun ini, calon peserta Parlemen Remaja wajib mengisi biodata, membuat esai dengan tema yang sudah ditentukan, serta membuat video kampanye seperti calon Anggota DPR RI.

Pengumuman peserta yang akan lolos seleksi akan diumumkan tanggal 7 Agustus 2024 di website resmi Parlemen Remaja.

Parlemen Remaja 2024 iakan dilaksanakan tanggal 2-7 September 2024 di Bogor dan Jakarta. Parlemen Remaja 2024 kali ini mengusung tema “Generasi Cerdas: Pendidikan Berkualitas Mewujudkan Indoensia Emas” dengan bersimulasi merevisi UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

Peserta akan melakukan simulasi menjadi Anggota DPR RI selama 5 hari dengan membahas revisi Undang-undang dan melakukan beberapa kunjungan kerja selayaknya anggota dewan.

Melalui kegiatan Parlemen Remaja, Sekretariat Jenderal DPR RI berharap generasi muda khususnya siswa/siswi SMA sederajat mulai menyadari pentingnya pendidikan politik dan literasi demokrasi untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.(rid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Jumat, 19 Juli 2024
31o
Kurs