Minggu, 28 April 2024

Ganjar dan Mahfud Diarak Kirab Kebudayaan Menuju Arena Hajatan Rakyat di Solo

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ganjar Pranowo-Mahfud MD menyapa para pendukungnya dalam Kampanye Akbar di Kota Surakarta, Jawa Tengah pada Sabtu (10/2/2024). Foto: Istimewa

Kirab kebudayaan menjadi penampilan pembuka acara Hajatan Rakyat dalam rangka Kampanye Akbar Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

Kirab kebudayaan ini melakukan long march dari Lapangan Pamedan Mangkunegaran menuju Benteng Vastenburg, arena pelaksanaan Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud.

Ganjar diarak di atas kerbau berjalan bersama lautan massa menuju lokasi. Ganjar didampingi Siti Atikoh dan Muhammad Zinedine Alam, istri dan anaknyua. Ketiganya kompak mengenakan pakaian dominasi hitam.

Di belakang Ganjar, ada Mahfud bersama Zaizatun Nihayati istrinya. Kemudian disusul dengan Puan Maharani Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) .

Aksi dan penampilan dari berbagai daerah khas Nusantara juga ikut dalam karnaval itu. Mereka berjalan bersama-sama secara teratur.

Tak hanya penampilan khas Nusantara, tiga barongsai dan tiga liong juga beraksi dalam Hajatan Rakyat ini.

Saat melewati atraksi liong, Ganjar dan Atikoh kompak memberikan sesuatu yang ditangkap dengan sigap oleh pemain barongsai.

Menjelang pintu masuk benteng Vastenberg, Ganjar-Mahfud bersama rombongan disambut dengan pagelaran wayang orang. Lokasinya tepat di depan kantor wali kota Solo. (ike/saf)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
32o
Kurs