Minggu, 28 April 2024

Ratusan Pesepeda Jawa Timur Nyatakan Dukungan untuk Ganjar-Mahfud Jelang Masa Tenang

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Perwakilan pemuda Pesepeda Jawa Timur deklarasi dukungan terhadap Ganjar-Mahfud di Surabaya, Jumat (9/2/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Sekitar 350 orang pemuda yang tergabung dalam Komunitas Pesepeda Jawa Timur menyatakan dukungan untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD Capres-Cawapres nomor urut 3 di Pilpres 2024, menjelang masa tenang.

Deklarasi itu berlangsung dalam acara ‘Mendadak Race’, kompetisi untuk penikmat atau yang hobi bersepeda di Jawa Timur, di Surabaya, Jumat (9/2/2024) malam.

Sebanyak 350 orang yang hadir ikut lomba Alleycat Race, Slow-Slow Race, Track Stand, dan Criterium Race.

“Acara ini memfasilitasi teman-teman supaya terhibur di tengah suasana Pemilu yang panas. Sekaligus mewadahi mereka, agar mereka tahu Pak Ganjar dan Pak Mahfud mendengarkan anak muda,” kata Bobby Tanaya Gunawan Ketua Relawan Jawa Timur Bersama Ganjar-Mahfud (Jatim Beragam) sebagai penyelenggara acara.

Bobby menyebut, selain sebagai bentuk dukungan untuk Ganjar-Mahfud, deklarasi ini juga bukti akan ada perhatian terhadap komunitas hobi dari presiden dan wakil presiden, kalau pasangan capres nomor urut 3 terpilih.

“Selama ini komunitas anak muda, hobi, jarang dapat perhatian,” imbuhnya.

Perwakilan pemuda Pesepeda Jawa Timur saat deklarasi dukungan untuk Ganjar-Mahfud dengan simulasi coblos surat suara Pilpres paslon nomor tiga, Jumat (9/2/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Dia menyebut, dukungan komunitas sepeda penting, karena murni aspirasi anak muda yang hobi olahraga, tidak berafiliasi dengan kepentingan partai mau pun relawan.

“Tapi di sisi lain, (mereka) peduli dengan masa depan Indonesia, agar memiliki pemimpin sesuai hati kita,” katanya.

Bobby menyebut, Pesepeda Jawa Timur ini bukan komunitas pertama, sudah ada puluhan komunitas muda berbagai bidang lain yang difasilitasi untuk deklarasi dukungan.

“Ini kumpulan berbagai kelompok (pesepeda). Untuk pesepeda, pertama kalinya kita akomodir dan bekerjasama, sebelum-sebelumnya, komunitas hobi lainnya seperti senam, lari, pesepakbola, seni, pencak silat dan lain-lain,” tambahnya lagi.

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan harapan relawan Jatim Beragam bisa mendengar keluh kesah komunitas muda termasuk salah satunya pesepeda, untuk mendapat perhatian dari Ganjar-Mahfud jika terpilih.

“Kami memang fokus untuk mendengarkan berbagai keluh kesah yang diinginkan komunitas anak muda. Karena, kepeduliannya tidak disambut dengan baik oleh politisi. Kami ingin mengakomodir. Harapannya tentu menjaga keberagaman di Jatim bersama Ganjar-Mahfud, kedua, memberi dorongan ke masyarakat agar datang ke TPS, mencoblos, meminimalisir kecurangan. Kita kontribusi di situ, jangan apatis,” tandasnya.

Bunyi Deklarasi Dukungan

Bersama ini, kamis penghobi sepeda dan Pesepeda Jawa Timur bersama Relawan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD – Jatim Beragam, Menyatakan:

Bersedia menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, menghormati keberagaman, serta mewujudkan suasana aman, tertib dan damai selama penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2024.

Menjunjung tinggi nilai Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan menjaga keutuhan NKRI dalam menjalankan program kepada masyarakat

Kami akan berpartisipasi dalam Pemilu 2024 dan memberikan support terhadap Pak Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud MD sebagai calon presiden dan wakil presiden Republik Indonesia 2024.(lta/bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
26o
Kurs