Minggu, 28 April 2024

Ganjar Mengaku Senang Bertemu Cak Imin Waktu Berziarah di Jombang

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3 menjawab pertanyaan awak media usai bersilaturahmi dengan para kyai kampung di Pondok Tahfid Hamalatul Quran, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat malam (12/1/2024). Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo calon presiden (Capres) nomor urut 3, mengaku senang bertemu Muhaimin Iskandar Cawapres nomor Urut 1 saat berziarah ke makam KH Bisri Syansuri atau Mbah Bisri, di Pondok Pesantren (Ponpes) Mamba’ul Ma’arif, Jombang, Jawa Timur, Jumat (12/1/2024).

Pada kesempatan itu, Cak Imin sapaan Muhaimin tengah bersama Anies Baswedan Capres Nomor Urut 1 di Jombang untuk menghadiri Haul ke-45 Mbah Bisri, seorang ulama dan salah satu tokoh Nahdlatul Ulama (NU), yang notabene adalah kakek buyutnya.

“Nggak janjian. Justru, saya sebenarnya mau datang, tapi agendanya malam. Mau ziarahnya malam. Tapi tadi dikasih tau oh nanti akn ada haul, kalau Pak Ganjar datangnya malam mungkin yang lain agendanya agak terganggu karena kemungkinan masuk ke tempat itu padat sekali. Pasti padat sekali,” kata Ganjar di Ponpes Tahfid Hamalatul Quran, Jombang, Jawa Timur, Jumat (12/1/2024).

Ganjar mengatakan, setelah berdiskusi dengan timnya, akhirnya diputuskan jadwal ziarah diubah menjadi pukul 17.00 WIB. Dan, dia mengaku senang jika dapat bertemu Cak Imin sebelum acara Haul.

“Saya sebenarnya, umpama Cak Imin datang lebih dulu, senang saya bisa ketemu. Cak Imin adalah teman saya,” ujarnya.

Ditanya perihal Cak Imin yang berziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Kamis (11/1/2024), Ganjar mengaku menjalin komunikasi yang baik dengan Cak Imin dan Anies Baswedan.

Pasalnya, baik Ganjar, Anies, Cak Imin, maupun Mahfud adalah alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Apalagi Ganjar saat ini dipercaya untuk mengemban amanah sebagai Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama), periode 2019-2024.

“Saya, Cak Imin, Mas Anies, dan Prof Mahfud, kami berempat kuliah di UGM, ketua alumninya saya. Kalau bercerita soal komunikasi, kami berempat sangat biasa berkomunikasi,” jelas Ganjar. (bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
26o
Kurs