Senin, 22 Juli 2024

Gerindra Siap Mengusung Marshel Widianto Komika di Pilkada 2024

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ilustrasi Pilkada Ilustrasi Pilkada. Foto: Antara

Sufmi Dasco Ahmad Ketua Harian DPP Partai Gerindra mengatakan, partainya sudah menyiapkan nama-nama yang akan diusung sebagai calon kepala daerah pada Pilkada 2024.

Antara lain, Andra Soni Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten sebagai Calon Gubernur Banten, dan Marshel Widianto Komika sebagai Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

Pernyataan itu disampaikan Dasco pada Rabu (19/6/2024), dalam acara Silaturahmi dan Konsolidasi Kader Partai Gerindra Kota Tangerang Selatan, di BSD, Banten.

“Saya tegaskan instruksi bahwa Calon Gubernur Banten yaitu Andra Soni dan Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan yaitu Marshel Widianto,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dasco menginstruksikan seluruh Kader Gerindra Provinsi Banten solid memenangkan calon kepala daerah yang nantinya resmi diusung partai.

Sekadar informasi, Marshel yang terkenal lewat ajang pencarian bakat stand up comedy memang belum jelas statusnya sebagai kader Partai Gerindra atau bukan.

Tapi, komedian dari Tanjung Priok, Jakarta Utara tersebut aktif dalam kampanye pemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Sebelumnya, wacana pencalonan Marshel Widianto sebagai calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan mendapat beragam tanggapan masyarakat.

Banyak warga masyarakat yang menyampaikan pesan keberatan atau menolak di akun media sosial Instagram Marshel dan Sufmi Dasco Ahmad.

Walau begitu, ada juga yang memberikan dukungan kepada Marshel untuk maju menjadi kepala daerah. (rid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Senin, 22 Juli 2024
26o
Kurs