Senin, 29 April 2024

Gibran Janjikan Program Sarjana Khusus untuk Anak Buruh di Indonesia

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Gibran Rakabuming Raka Cawapres nomor urut 2 waktu menghadiri HUT SPSI dan Gasper di GOR Sidoarjo, Minggu (28/1/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Gibran Rakabuming Raka Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 berjanji bakal memberikan prioritas hak terhadap pendidikan anak para buruh.

Gibran mengatakan, anak-anak dari para buruh di Indonesia harus merasakan bangku perguruan tinggi dan minimal menjadi sarjana.

Pernyataan itu diungkapkan Gibran waktu pidato sambutan di HUT SPSI ke 51 dan Gasper Jatim ke 8 di GOR Delta, Sidoarjo, Minggu (28/1/2024).

“Masalah anak-anak pekerja, kalau bisa nanti S1 semua. Gitu nggih,” ucap Gibran.

Wali Kota Solo itu menyatakan, untuk merealisasikan program itu, bakal memprioritaskan penyaluran beasiswa kepada anak para buruh.

“Nanti yang namanya KIP, beasiswa, nanti akan coba kami prioritaskan untuk anak-anak serikat pekerja ya,” tuturnya.

Tak hanya menjanjikan pendidikan, putra sulung Joko Widodo Presiden itu juga menyinggung soal bantuan sosial di berbagai sektor untuk para buruh.

“Program seperti KIS, BPJS, PKH, dan lain-lain nanti akan kami lanjutkan, dan akan kami review ulang biar data basenya lebih terupdate dan lebih tepat sasaran,” ujarnya.

Gibran juga menegaskan bahwa semua pekerja di Indonesia harus merasakan dampak pembangunan industri yang masif dalam beberapa tahun terakhir.

Turut hadir dalam kegiatan HUT SPSI dan Gasper mendampingi Gibran antara lain Khofifah Indar Parawansa Jurkamnas TKN Prabowo-Gibran, Emil Elestianto Dardak dan Arum Bachsin Jubir Gibran, Selvi Ananda istri Gibran, dan KH Agoes Ali Mashuri yang akrab disapa Gus Ali, pengasuh Pondok Pesantren Bumi Salawat Lebo Sidoarjo. (wld/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs